Aangsunu's Blog

  • June 2010
    M T W T F S S
        Jul »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  

Day Trans Tambah Unit Kendaraan

Posted by aangsunu on 28 June 2010

Operator travel perjalanan Jakarta – Bandung, PT Day Trans, menambah jumlah unit kendaraannya hingga 200 unit. Untuk pengadaan jumlah kendaraan sebanyak itu operator tersebut melakukan investasi hingga Rp 70 miliar. Jumlah kendaraan sebanyak itu juga untuk menambah jumlah titik pemberangkatan di Jakarta dan Bandung.
Presiden Direktur PT Day Trans Angreta Chandra mengatakan, penambahan jumlah kendaraan itu perusahaan menargetkan jumlah penumpang yang terbawa juga meningkat. Saat ini dengan jumlah kendaraan sebanyak 52 unit kendaraan dapat membawa jumlah penumpang hingga 2.000 penumpang/hari. Dengan menambah jumlah kendaraan itu jumlah penumpang yang terangkut menjadi 7.000 penumpang/hari.
“Bertambahnya jumlah kendaraan itu kami bisa menambah titik pemberangkatan atau sales operation counter (SOC) di Jakarta maupun Bandung. Dengan adanya penambahan kendaraan itu jumlah SOC itu akan bertambah menjadi lebih kurang 20 SOC. Jumlah SOC baru itu mayoritas tersebar di Jakarta yang mencapai sekitar 13 – 14 SOC, sisanya sekitar enam SOC ada di Kota Bandung,” kata General Manager PT Day Trans Adi Atmanto di sela-sela penyerahan 12 unit Isuzu Elf di kantor pusat PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).
Untuk pengadaan unit kendaraan baru PT Day Trans membeli 200 unit Isuzu Elf, 12 unit diantaranya diserahkan pada hari kemarin dan sisanya diserahkan secara bertahap. Presiden Direktur PT IAMI, pemegang merek Isuzu di Indonesia, Yohannes Nangoi, mengatakan, Isuzu Elf saat ini mendominasi pangsa pasar di kendaraan komersial empat ban dalam bentuk mikrobus. Untuk kelompok ini Isuzu mendominasi pangsa pasar hingga 80 persen dan sebagian besar dipakai sebagai pembawa penumpang, seperti travel, angkutan antar kota jarak dekat.
Yohannes mengatakan, untuk memenuhi permintaan kendaraan komersial empat ban ini mulai bulan Juni meningkatkan kapasitas produksinya. Peningkatan kapasitas produksi yang akan dicapai itu menjadi 1.800 unit/bulan dengan cara menambah satu kali shift produksi, dari satu shift menjadi dua shift. Sampai saat ini rata-rata IAMI dapat mendistribusikan kendaraan komersial dari varian Isuzu Elf N Series setiap bulan antara 1.250 unit dan 1.350 unit. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: