Aangsunu's Blog

  • June 2010
    M T W T F S S
        Jul »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  

Ecotint Ikut Ramaikan Kaca Film Mobil

Posted by aangsunu on 29 June 2010

Produsen kaca film PT Ecotint Menara Berkatindo atau Ecotint Indonesia menawarkan produk kaca film premium yang diperkenalkan di Jakarta akhir pekan lalu. Kaca film itu ditawarkan dengan rentang harga Rp 3,8 juta hingga Rp 9 juta per mobil.
Ecotint menawarkan harga itu karena kaca film itu memakai teknologi terkini, yakni teknologi nano. Dengan teknologi itu sinar radiasi matahari yang masuk ke dalam mobil bisa menekan lebih dari 63 persen dan sekitar 80 persen menekan sinar infra merah.
Termasuk terpasangnya teknologi RayBarrier yang dapat menangkal sinar ultra violet yang berbahaya sampai 99%. Kaca film itu juga anti gores dan dapat meredam pecahan kaca ketika kaca mobil pecah akibat tumbukan keras.
“Harga yang kami tawarkan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Kami juga berani bersaing untuk di harga-harga itu. Maka di tahun ini kami optimis dapat meraih omzet sebesar Rp 2 miliar,” kata Direktur Ecotint Indonesia Jonatan B Widjaja.
Jonatan mengatakan, Ecotint sudah masuk ke Indonesia sejaka beberapa tahun lalu namun saat itu fokus pada konstruksi bangunan. Saat masuk di segmen konstruksi bangunan, Ecotint melakukan survei pasar untuk mengembangkan pemasaran kaca film itu. Akhirnya di awal tahun ini memutuskan untuk masuk ke pasar ritel, seperti kaca film untuk kendaraan.
Kata Jonatan, ketika masih fokus di konstruksi bangunan omzet yang diraih pada tahun 2009 mencapai Rp 400 juta. Masuknya Ecotint di pasar ritel diharapkan omzet itu meningkat hingga Rp 2 miliar. Dari jumlah itu 40 persen diharapkan dapat diperoleh dari kaca film untuk mobil. Untuk mengejar 40 persen, Ecotint telah melakukan pendekatan ke sejumlah agen tunggal pemegang merek (ATPM) di Indonesia. Bahkan kaca film ini juga sudah dipasang ke mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia melalui importir umum (IU). Kaca film Ecotint itu mempunyai kadar ketebalan hingga 80 persen.
“Memang terlihat sangat gelap. Tetapi tujuan kami adalah untuk melindungi konsumen dari kejahatan jalanan. Ini tujuan untuk kenyaman konsumen dari ancaman kejahatan,” kata Jonatan. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: