Aangsunu's Blog

  • June 2010
    M T W T F S S
        Jul »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  

Luxio Beda dengan Gran Max

Posted by aangsunu on 29 June 2010

MESKI sama-sama berbasis dari kendaraan niaga, Daihatsu Luxio tampil beda dengan “kembarannya” Daihatsu Gran Max. Luxio yang diluncurkan pada tahun 2009 itu mempunyai perbedaan di interior dan eksterior sehingga kendaraan itu ditargetkan menjadi kendaraan keluarga.
Mobil dengan panjang 4.165 mm menjadikan mobil itu memiliki ruang kabin lega. Pada bagian belakang terdapat dua bangku. Bangku paling belakang menghadap ke depan. Bangku pada baris kedua dan ketiga terpasang arm rest atau tempat untuk meletakkan tangan. Untuk menuju ke bangku baris ketiga, bangku kedua cukup diangkat sehingga memudahkan orang atau penumpang melangkah masuk ke dalam mobil.
Dengan panjang mobil hingga 4.165 mm itu membuat ruang yang cukup lapang pada bangku baris ketiga. Ketika duduk di bangku baris ketiga dengan postur tubuh 172 cm masih cukup lega hingga dengkul tidak beradu dengan bangku baris kedua. Termasuk sandaran bangku di baris ketiga bisa sedikit direbahkan.
Untuk memberikan suasana adem, mobil itu dipasang pendingin udara dengan model double blower. Dengan menggunakan AC double blower itu udara dingin dapat terbagi secara rata hingga ke bagian belakang.
Mobil yang mengusung mesin 1.500 cc dengan sistem bahan bakar electronic fuel injection itu pada bagian depan, untuk pengemudi dan penumpang depan, juga terlihat lega. Itu dimungkinkan karena letak tuas transmisi, baik manual maupun otomatis, menyatu pada bagian dashboard yang memakai two cone color. Dengan menyatunya tuas transmisi membuat ruang di bagian depan menjadi lebih agronomis.
Perbedaan lainnya yang dimiliki oleh Luxio dengan Gran Max adalah penggunaan sistem suspensi. Mobil yang memiliki tiga varian ini menggunakan suspensi McPherson strut dengan stablizer. Bahkan, untuk varian X mempunyai pilihan untuk sistem pengereman. Pada varian X ini bisa memilih rem yang dilengkapi dengan anti lock braking system (ABS). Varian X ini juga menawarkan transmisi otomatis atau matik.
Pemegang merek Daihatsu Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menargertkan penjualan Daihatsu Luxio setiap bulannya rata-rata 500 unit atau 6.500 unit/tahun. Pada bulan Januari 2010 Luxio terjual sebanyak 486 unit. Head Domestic Marketing Division PT ADM Elvina Afny mengatakan, segmen dari varian yang diluncurkan pada tahun itu berbeda dengan Daihatsu Gran Max. Mobil yang ditawarkan dengan tiga varian itu disasar untuk segmen keluarga. Dengan demikian PT ADM mempunyai mobil keluarga dengan harga di bawah Rp 200 jutaan.
“Kami terus memperkenalkan varian ini ke konsumen. Salah satunya adalah mengajak calon konsumen untuk mencoba varian ini. Kami ingin
perlihatkan varian ini ada perbedaan dengan Gran Max. Meskipun basisnya sama namun ada fitur lain yang berbeda. Kalau Gran Max lebih difokuskan untuk kendaraan komersial,” kata Elvina. (ang)

Spesifikasi teknis

Panjang keseluruhan                     4.165
Lebar keseluruhan                         1.665
Tinggi keseluruhan                         1.915
Berat total kendaraan                     1.850
Kapasitas tempat duduk                 8
Kapasitas mesin                              1.500 cc, 4 silinder, jumlah katup 16
Tenaga maksimum                         97 HP/ 6.000 RPM
Torsi maksimum                              13,7 Nm / 4.400 RPM
Sistem bahan bakar                        EFI (Electronic fuel injection )
Bahan bakar                                                 Bensin tanpa timbal
Kapasitas tangki bahan bakar       43 liter
Transmisi                                          Manual, 5 kecepatan maju
Otomatis, 4 kecepatan maju
Suspensi                                           depan             McPherson struts dengan per keong
belakang       5 link, rigid-axle dengan per keong

2 Responses to “Luxio Beda dengan Gran Max”

  1. webpage said

    Heya terrific website! Does running a blog like this take a great deal of work?
    I have virtually no understanding of coding but I had been hoping to start my own blog
    in the near future. Anyway, should you have
    any ideas or techniques for new blog owners please share.
    I know this is off subject but I simply needed to ask. Cheers!

  2. Harga Daihatsu Great New Xenia Di Karawang – Bagi Anda Yang Berada Di Wilayah Karawang Dan Sekitarnya, Jika Ingin Mengetahui Seputar Harga Daihatsu Great New Xenia Di Karawang Dan Promo, Diskon, Paket Kredit, Info Test Drive, Spesifikasi dan Fitur Mobil Daihatsu Great New Xenia Bisa Menghubungi Kontak Sales Marketing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: