Aangsunu's Blog

Pilih Sport, Bebek, atau skuter

Posted by aangsunu on 1 July 2010

TVS Neo kali pertama hadir di pasar motor Indonesia pada tahun 2007. Setelah tiga tahun wira wiri, pada tanggal 7 Juni 2010 TVS Motor Company Indonesia selaku pemegang merek TVS di Indonesia merilis TVS Neo terbaru. Varian baru itu mempunyai nama TVS Neo X3i.
Penampilan TVS Neo X3i berbeda dengan TVS Neo generasi sebelumnya. Namun fitur di TVS Neo sebelumnya tetap terpasang di varian baru ini. Termasuk mesin yang diusung tetap sama, yakni 110 cc. Ada tiga fitur yang menjadi fitur utama di TVS Neo. Ketiga fitur itu adalah i-Econo, i-Start, dan i-Charge.
Menurut General Manager Marketing PT TVS Motor Company Indonesia Benny Widiatmoko, ketiga fitur itu merupakan fitur yang tidak ada di motor lain. Ketiga fitur untuk memudahkan pengguna motor ketika memakai TVS Neo.
“Seperti i-Econo dapat membantu pengendara dalam mengontrol penggunaan bahan bakar. Meskipun motor ini sudah irit dalam mengonsumsi bensin. Ketika lampu indicator itu menyala, berarti pengendara mengendarai motornya dengan konsumsi bensin yang irit,” kata Benny.
Sebelum mengendarai ada kebiasaan pemilik sepeda motor menyalakan motor terlebih dahulu beberapa menit sebelum motor itu dijalankan. Benny mengatakan, fitur i-Start merupakan teknologi dengan sensor temperatur yang membantu pengguna untuk menghemat waktu. Kurang dari tiga menit mesin motor dari keadaan mesin mati, motor siap untuk dijalankan.
Kebutuhan untuk mengisi baterei ponsel tidak hanya monopoli pengguna mobil saja. Pemilik motor juga bisa melakukan hal itu. Di motor ini terdapat alat untuk mengisi ulang baterei ponsel karena terpasang fitur i-Charge. Asalkan tidak hujan pemilik motor bisa mengisi ulang baterei ponsel saat berkendara.
Sport
Untuk penyuka motor sport ada tawaran dari dua ATPM, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) dan PT Astra Honda Motor (AHM). MMI menawarkan sebuah motor sport dengan mengusung mesin 250 cc. Tidak tanggung-tanggu MMI menawarkan Megelli dalam empat varian berbeda.
Megelli 250 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 27 tenaga kuda pada putaran mesin di 8.500 RPM dan torsi maskimal hingga 22 Nm pada putaran mesin di 7.000 RPM. Motor ini juga dilengkapi dengan pendingin air dan fan untuk pendinginan mesin. Motor itu mempunyai enam tingkat percepatan.
Presiden Direktur PT MMI Kristianto Goenadi mengatakan, motor Megelli itu sudah diuji coba oleh kantor Megelli di Inggris dan Sachs Jerman. Dengan pengawasan dan uji coba itu motor ini dapat memenuhi keinginan dari calon pembeli Megelli. Saat test ride yang dilakukan oleh para jurnalis motor itu rata-rata dapat dipacu hingga 150 km/jam.
Sementara, PT AHM melakukan penyegaran terhadap motor sportnya, Honda Tiger.
Direktur Pemasaran PT AHM Julius Aslan mengatakan, sebelumnya Honda Tiger hanya mengandalkan model dengan dua lampu asimetris, kini ditambah pilihan dengan berlampu tunggal (rounded single headlight). Dengan lampu tunggal ini menonjolkan desain motor cruiser modern. Dilengkapi dengan visor pada bagian atas lampu utama membuat penampilan varian baru model sport ini tampak lebih sporty dan gagah.
Skuter
Bagi penggemar skuter, tentu nama Piaggio sudah familiar. Piaggio yang banyak dikenal dengan nama Vespa, akan hadir di Indonesia. Skuter Piaggio itu akan dipasarkan oleh PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) dan akan dirilis saat Pekan Raya Jakarta (PRJ) nanti. Rencananya SKN akan merilis Piaggio LXV 125. Varian ini bisa memenuhi penggemar Piaggio karena tampilan mirip dengan Vespa PS atau Vespa PX yang muncul di era tahun 1980-an. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: