Aangsunu's Blog

Sanyo Luncurkan Enam Kamera Baru

Posted by aangsunu on 1 July 2010

Sanyo meluncurkan enam varian sekaligus seri Xacti yang mampu merekam video definisi tinggi sekaligus untuk memotret dengan resolusi tinggi atau dual kamera. Keenam varian itu diluncurkan di Jakarta, Kamis (17/6). Keenam dual kamera itu dijual dengan rentang harga Rp 2 juta hingga 5 juta.
Keenam kamera itu yang diluncurkan itu adalah Sanyo seri VPC-GH1, VPC-CG100, VPC-CG20, VPC-SH1, VPC-CS1, dan VPC-CA100. Bahkan seri VPC-CA100 merupakan kamera yang bisa dipakai di bawah air karena waterproof. Kehadiran dual kamera itu karena permintaan model ini mulai ada dan menjadi segmen tersendiri.
Direktur PT Datascript Mary Oetomo mengatakan, hadirnya kamera ini untuk memenuhi keinginan pengguna kamera yang mengingkan dua fungsi dalam sebuah kamera menjadi satu. Dengan dua fungsi kamera menjadi satu memudahkan pengguna lebih praktis dan fleksibel.
“Saat ini bisa mengabadikan momen dalam dua alat sekaligus. Bila ingin memotret  varian baru ini bisa dipakai untuk memotret. Jika ingin mengabaikan gambar bergerak, cukup memfungsikan alat perekamnya.Selain para pengguna juga mengingkan alat yang kecil dan praktis,” kata Mary.
Sisi lain, kata Mary, kebutuhan alat perekam juga bisa disimpan dalam kartu memori. Rekaman video dan foto dengan varian ini bisa disimpan ke kartu memori jenis SD, SDHC, atau SDXC dengan kapasitas mulai dari 64 GB hingga 2 terabyte (TB). Untuk mengoperasikan juga mudah karena cukup menggunakan jempol pada satu tangan saja.
Bagi penggemar situs jejaring sosial juga dimanja oleh Sanyo. Mary mengatakan, kamera baru ini memungkinkan menggunggah foto dan video ke internet dengan cepat dan mudah. Hal itu dimungkinkan karena kamera merekam dalam format yang mudah untuk dibagikan ke situs jejaring sosial. Video yang direkam dalam format MPEG4 dan AVC/H.264.
Division Manager PT Datascript Jeremy Hermanto mengatakan, fitur lain yang ditawarkan adalah gun microphone mode untuk menghasilkan audio yang jernih dan fokus. Selain itu ada fitur wide mode dan zoom combination mode yang berfungsi mendapatkan suara yang lebih berkualitas.
“Teknologi itu memfokuskan suara dari arah objek yang direkam dan mengurangi intervensi dari sekitarnya,” kata Jeremy.
Alat perekam
Selain meluncurkan dual kamera, Sanyo juga merilis alat perekam Sanyo ICR-XPS01MF. Perekam suara digital itu mempunyai format MP3 dan linear PCM. Alat perekam ini mampu menyajikan rekaman suara setara dengan audi CD. Alat perekam ini memiliki fitur noise reduction filter yang berfungsi menyaring frekuensi di bawah 300 Hz pada saat merekam. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: