Aangsunu's Blog

Baca Syarat dan Ketentuan Berlaku

Posted by aangsunu on 2 July 2010

TAWARAN tarif murah masih dipakai sebagai marketing para operator seluler di Indonesia. Tawaran marketing yang ditawarkan itu antar lain bicara berkali-kali Rp 2.000, gratis telepon ke seluruh Indonesia, dan gratis 100 SMS.
Tentu para operator itu tidak sekedar memberikan tarif murah dan gratis itu kepada konsumennya. Tawaran itu mempunyai syarat dan ketentuan berlaku yang mengikat. Di sinilah konsumen untuk membaca dan memperhatikan detail dari tawaran para operator itu.
Syarat tarif murah itu hanya berlaku ke sesama pelanggan atau satu operator saja. Ketentuan yang berlaku tergantung dari operator yang menawarkan tarif tersebut.
Talkmania milik Simpati, produk dari Telkomsel, yang menawarkan bicara berkali-kali sebesar Rp 2.000 berlaku pada jam-jam tertentu saja. Bicara berkali-kali hanya dapat digunakan pada pukul pukul 01.00 hingga 17.00. Dan tidak bisa diakumulasikan pada hari berikutnya.
Esia milik PT Bakrie Telecom Tbk baru saja menawarkan gratis bicara kepada pelanggan Esia. Gratis bicara itu berlaku untuk sesama pelanggan Esia. Tetapi untuk memakai layanan gratis itu, pelanggan Esia mempunyai kewajiban untuk mengisi pulsa minimal Rp 50.000. Setelah terisi, layanan bicara gratis itu baru berfungsi.
Begitu 100 SMS gratis yang ditawarkan oleh PT XL Axiata Tbk dengan produknya XL.  SMS gratis itu dapat dipakai untuk pelanggan baru yang mengaktifkan kartu perdana baru. Tetapi SMS gratis itu baru diberikan setelah pelanggan menggunakan atau mengirim SMS sebanyak dua kali dengan tarif Rp 150/SMS. Setelah SMS gratis baru diberikan kepada pelanggan.
Jadi semua tarif murah dan gratis itu mempunyai syarat dan ketentuan yang berlaku.  (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: