Aangsunu's Blog

Kawasaki Resmi Luncurkan Kawasaki Edge

Posted by aangsunu on 2 July 2010

PT Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan motor bebek atau cub terbaru, Kawasaki Edge di Jakarta pada akhir pekan lalu. Motor dengan mesin 110 cc itu ditawarkan dua varian, yakni Kawasaki Edge dengan pelek jari-jari dan Kawasaki Edge dengan pelek racing.
Presiden Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia Shigeyo Ikemoto mengatakan, varian bebek di Indonesia mempunyai pangsa pasar yang paling besar. Untuk itu Kawasaki harus memperkuat segmen di kelompok bebek. Salah satu cara untuk memperkuat pasar adalah meluncurkan bebek baru ini.
National Sales Manager PT Kawasaki Motor Indonesia Freddyanto Basuki mengatakan, motor bebek terbaru ini ditargetkan dapat terjual sebanyak 3.000 unit/bulan dan hingga akhir tahun ini ditargetkan penjualan mencapai 40.000 unit.
“Motor ini mempunyai bodi yang ramping dibandingkan motor sejenis dari merek lain. Termasuk teknologi yang digunakan juga berbeda. Misalnya, di bagian mesin menggunakan teknologi KSAI (Kawasaki secondary air injections system). Dengan teknologi itu gas emisi yang dikeluarkan oleh motor ini sudah standar Euro II,” kata Freddy.
Motor itu mempunyai torsi maksimum hingga 8,13 Nm pada putaran mesin 6.500 RPM. Sedangkan tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 8,30 tenaga kuda pada putaran mesin 8.000 RPM. Kunci magnetik anti maling juga dipasang di motor itu untuk meminimalkan terjadinya pencurian.
Kawasaki Edge, kata Freddy, diharapkan bisa meramaikan pasar motor di kelompok bebek. Dia mengatakan, pasar atau segmen motor bebek bisa diibaratkan sebagai “sembakonya” industri sepeda motor. Sampai saat ini penjualan secara nasional penjualan sepeda motor masih didominasi oleh jenis bebek atau cub.
Kawasaki Edge dengan pelek jari-jari dibandrol on the road (OTR) Rp 12,9 juta, dan pelek racing dijual OTR dengan harga Rp 13,8 juta. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: