Aangsunu's Blog

Mencari Motor Seken di Lelang

Posted by aangsunu on 2 July 2010

BERBURU motor seken bisa mendatangi show room motor seken atau membaca iklan di surat kabar. Tetapi ada juga mencari motor seken cukup di satu tempat tanpa harus mendatangi satu persatu ruang pamer motor seken. Saat ini mencari motor seken melalui lelang juga bisa dilakukan.
Di dalam lelang sepeda motor tidak perlu berpindah tempat karena dalam lelang jumlah motor yang akan dijual dalam jumlah banyak. Jumlahnya bisa mencapai ratusan unit sepeda motor. Terdiri dari berbagai merek dan varian atau model. Dari kondisi yang siap jalan hingga kondisi apa ada. Artinya kondisi motor dalam keadaan rusak.
Salah satu yang menawarkan motor seken melalui lelang adalah PT Alto Lelang. Perusahaan itu dalam satu kali lelang bisa melelang hingga ratusan unit sepeda motor. Bahkan lelang itu digelar hampir di seluruh wilayah di Jakarta. Seperti di Kelapagading, Cakung, bahkan beberapa kota di luar Jakarta.
Direktur Alto Lelang Sjamsuwardi mengatakan, membeli motor seken melalui lelang memudahkan calon pembeli memilih sepeda motor. Jumlah motor yang dilelang mencapai ratusan unit yang terdiri beraneka merek dan varian. Itu membuat konsumen tidak perlu berpindah tempat saat mencari motor. Harga juga sesuai dengan harga pasar.
Selain Alto Lelang, di WTC Manggadua juga kerap menggelar lelang sepeda motor. Jumlahnya juga cukup banyak. Lokasi lelang sepeda motor itu berada di kompleks pusat belanja WTC Manggadua. Tujuannya juga sama untuk memudahkan konsumen saat mencari motor seken.
Membeli motor seken melalui lelang ini sedikit berbeda dibandingkan membeliĀ  motor seken di show room. Untuk mendapatkan motor seken itu calon pembeli harus melakukan tawar menawar harga dengan sesama calon pembeli. Namun harga yang terbentuk tidak melebihi dari harga pasar. (ang)

Tips membeli motor lewat lelang
1. Manfaatkan waktu saat open house untuk melihat kondisi dan memilih sepeda motor. Jadwal open house ini digelar beberapa hari sebelum pelaksanaan lelang.
2. Mintalah kertas yang berisikan data-data motor yang akan dilelang.
3. Tandailah nomor motor di kertas untuk memudahkan saat mengikuti lelang.
4. Periksa kondisi sepeda motor yang akan dilelang sehingga bisa memprakirakan biaya perbaikan dan harga beli ketika lelang digelar.
5. Membayar uang jaminan sebagai tanda untuk mengikuti lelang. Uang jaminan itu akan dikembalikan jika gagal menjadi pemenang lelang.

One Response to “Mencari Motor Seken di Lelang”

  1. ucen said

    kira” jadwal lelang’ye kpn aje ye????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: