Aangsunu's Blog

Esia Beri Telepon Gratis ke Sesama Pelanggan

Posted by aangsunu on 8 July 2010

Operator telepon genggam PT Bakrie Telecom Tbk melalui produknya, Esia,  menawarkan menelepon gratis ke sesama pelanggan Esia baik lokal maupuan interlokal ke seluruh Indonesia. Layanan menelepon gratis itu pelanggan Esia cukup mengisi pulsa sebesar Rp 50.000.
Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk Erik Meijer mengatakan, layanan ini adalah layanan menelepon yang benar-benar gratis ke sesama pelanggan Esia. Untuk memanfaatkan layanan ini pelanggan tidak perlu melakukan registrasi atau syarat lainnya.
“Ini benar-benar gratis tidak seperti tarif operator lain. Operator lain tidak benar-benar memberikan layanan gratis seperti tawaran bicara Rp 0,1. Itu juga tidak gratis. Kami tawarkan layanan ini benar-benar gratis. Maka kami beri nama Esia ganas. Ganas adalah akronim dari gratis nelpon nasional,” kata Erik di sela-sela peluncuran layanan itu di Jakarta, Rabu (10/2).
Erik mengatakan, layanan ini cukup menarik karena pelanggan Esia sampai saat ini sudah mencapai 10 juta pelanggan. Bahkan, pada tahun ini Esia menargetkan jumlah pelanggannya meningkat menjadi 14 juta pelanggan. Erik mengatakan, salah satu layanan ini merupakan salah satu cara untuk menggaet pelanggan-pelanggan baru.
Untuk menggunakan layanan ini pelanggan cukup mengisi pulsa sebesar Rp 50.000. Setelah pulsa terisi, pelanggan dapat menggunakan telepon gratis ke sesama pelanggan Esia. Pulsa itu tidak dipotong sama sekali, sehingga pelanggan dapat menelepon ke operator lain.
Sementara itu, operator AXIS memperkenalkan layanan pascabayar  “worry free” yang baru. Layanan baru ini memberikan kesempatan kepada pengguna ponsel untuk mendapatkan layanan pascabayar yang mudah dan fleksibel. Para pelanggan AXIS akan mendapatkan paket pilihan mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000.
Chief Marketing Officer AXIS Johan Buse dalam keterangan tertulisnya mengatakan, tawaran itu untuk memenuhi dan menyesuaikan keinginan pelanggan atau calon pelanggan AXIS. Jika pelanggan hanya membutuhkan biaya komunikasi Rp 50.000/bulan, bisa memilih paket Rp 50.000/bulan.
“Maka kami tawarkan tiga paket yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Paket itu juga termasuk 100 menit panggilan ke semua operator. Jadi paket Rp 50.000/bulan ditambah dengan 100 menit menelepon ke semua operator. Untuk paket Rp 150.000/bulan, paket menelepon ke semua operator selama 500 menit,” kata Johan.
Pelanggan AXIS, kata Johan, selain itu juga dapat mendaftarkan untuk memperoleh paket tambahan seperti SMS dan data. Pelanggan pascabayar dapat mengecek pemakaiannya dengan cara mengetik *100#. Layanan ini dapat dimanfaatkan pada tanggal 10 Februari 2010.  (ang)

One Response to “Esia Beri Telepon Gratis ke Sesama Pelanggan”

  1. Crazy Cow said

    Ya tapi di lihat ke depan ya lagi gan..? ^_^
    http://www.twitid.tk/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: