Aangsunu's Blog

HPM Pertahankan Pangsa Pasar Honda CRV

Posted by aangsunu on 8 July 2010

Sejak diluncurkan pada tahun 2000 PT Honda Prospect Motor (HPM), pemegang merek Honda di Indonesia, menginginkan Honda CRV tetap menjadi market leader di kelas sport utility vehicle (SUV). Untuk itulah HPM merilis ulang Honda CRV pada hari Kamis (18/2) di Jakarta.
Honda CRV sejak diluncurkan sembilan tahun lalu telah terjual sebanyak 43.682 unit. Varian itu sebelumnya juga sudah dilakukan perubahan kecil atau minor change pada tahun 2007. Memasuki tahun 2010 ini Honda CRV kembali melakukan face lift atau sedikit merubah penampilan pada bagian interior dan eksterior.
Direktur Marketing & After Sales PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, pada tahun 2009 penjualan Honda CRV mencapai 10.110 unit. Pada tahun ini dengan merilis Honda New CRV penjualannya ditingkatkan menjadi 13.000 unit.
“Kami melihat pada tahun ini penjualan mobil secara nasional akan meningkat hingga 20 persen dibandingkan tahun 2009. Meski penjualan nasional akan meningkat sekitar 20 persen, kami optimis penjualan Honda CRV akan meningkat mendekati angka 28 persen pada tahun ini,” kata Jonfis.
Keyakinan itu juga dikatakan oleh Presiden Direktur PT HPM Yukihiro Aoshima. Dia mengatakan, penampilan baru dari mobil ini bisa mempertahankan mobil itu di kelas  SUV. Varian yang ditawarkan oleh mobil ini juga tetap sama, yakni tiga varian yang terdiri dari transmisi manual dengan mesin 2.000 cc, transmisi otomatis atau matik bermesin 2.000 cc, dan transmisi matik bermesin 2.400 cc.
Jonfis mengatakan, beberapa bagian eksterior mengalami perubahan seperti pada bagian grill, bemper, dan front hood. Sementara pada bagian interior yang mengalami perubahan antara lain bangku yang dapat disetel secara elektrik dengan sistem 8-way power adjuster, sistem audio yang dilengkapi dengan tape touch screen yang dilengkapi DVD dan USB.
Mobil ini juga sudah dilengkapi fitur vechile stability assist (VSA) dengan traction control. Fitur itu berfungsi membantu pengemudi untuk mengontrol kendaraan jika komputer mendeteksi terjadi oversteer atau understeer saat berjalan di tikungan atau jalan licin.(ang)

Tabel harga on the road Jakarta
Honda New CRV 2.000 cc transmisi manual  Rp 346 juta
Honda New CRV 2.000 cc transmisi matik      Rp 357 juta
Honda New CRV 2.400 cc transmisi matik      Rp 386 juta

Warna yang tersedia : urban titanium metalic, alabaster silver metalic, briliant white pearl, polished metal metalic, dan crystal black pearl.

Sumber : PT Honda Prospect Motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: