Aangsunu's Blog

Koneksi Masih Dikeluhkan Pengguna Internet

Posted by aangsunu on 8 July 2010

KELUHAN terhadap akses internet kerap terjadi meskipun akses internet pada saat ini sudah mudah diakses dibandingkan lima tahun lalu. Apalagi akses internet saat ini tidak hanya melalui jaringan kabel saja, tetapi juga melalui layanan wireless. Seperti yang ditawarkan oleh para operator seluler di Indonesia.
Para pengguna internet wireless mengeluhkan akses internet yang kerap tidak stabil. Bahkan tidak bisa mengakses internet sama sekali, meskipun di tempat tinggal atau areanya masuk dalam jaringan internet. Termasuk keluhan kecepatan yang dijanjikan kerap tidak sesuai dengan janji atau promosi yang ditawarkan oleh operator.
Yosep, pengguna internet wireless, yang tinggal di Jalan Manggabesar, Jakarta Pusat, mengeluhkan jaringan internet yang dimiliki kerap tidak stabil. Bahkan saat berpindah ke kawasan Jalan Karanganyar, Jakarta Pusat, kerap tidak bisa mengakses internet.
“Saya berganti operator karena ingin mendapatkan konektivitas yang relatif stabil. Namun anehnya saat berpindah tempat, bahkan tidak jauh dari rumah, internet tidak bisa diakses. Bahkan saat saya berada di lantai tiga pun tidak bisa mengakses internet,” kata Yosep.
Hendera, pengguna internet mobile, juga mengeluhkan kualitas internet di Indonesia masih belum maksimal. Dia memakai internet mobile yang diakses melalui modem internet USB karena kemudahkan dan praktis. Namun dua hal itu kerap tidak diperoleh.
“Kecepatan akses internet sering drop atau turun. Mau buka atau loading lama sekali.  Padahal kuota pemakain belum mencapai kuota yang disyaratkan dari operator,” keluh Hendera, bekerja di Jalan Dramaga, Bogor, Jawa Barat.
Indra, yang tinggal di Cawang, Jakarta Timur, menyebut jaringan internet mobile di Indonesia masih banyak yang bolong. Dia menyebut itu karena belum semua wilayah, termasuk di Jakarta, dengan mudah mengakses internet mobile. Sementara menggunakan internet melalui jaringan kabel juga belum banyak diharapkan karena  juga sering tidak stabil. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: