Aangsunu's Blog

Naik Motor Sambil Dengerin Lagu

Posted by aangsunu on 8 July 2010

NAIK motor sambil mendengarkan musik saat ini bisa dilakukan sambil mengendarai sepeda motor. Pengendara tanpa harus membawa walkman atau iPhone atau sejenisnya. Tetapi sistem audio itu sudah terpasang menjadi bagian aksesori yang sudah terpasang saat membeli motor.
Itu ditawarkan oleh PT TVS Motor Company Indonesia, pemegang merek sepeda motor TVS di Indonesia. Produsen motor asal India menawarkan TVS RockZ yang sudah dilengkapi dengan sistem musik yang terintegrasi. Sistem audio yang dipasang bukanlah sistem audio seperti di mobil. Tapi cukup membawa USB atau sejenisnya.
Di motor itu sudah terpasang port USB, sehingga pengendara cukup membawa USB atau sejenis dengan format lagu MP3. Dari port itu suara lagu atau musik bisa dikeluarkan melalui speaker yang juga sudah terpasang di motor itu. Termasuk mendengarkan radio FM. TVS menamakan sistem audio itu adalah integrated music system (IMS).
Manager Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia Nurlida Fatmikasari mengatakan, sistem IMS ini dilengkapi dua speaker yang tahan di segala cuaca serta terdapat sambungan untuk mendengarkan musik melalui ear phone. Indikator untuk radio FM maupun pemutar MP3 juga dilengkapi dengan sistem tahan di segala cuaca yang disebut feather touch switch cluster yang juga dipasangi lampu kecil LED.
“Itu merupakan fitur utama dari motor yang mempunyai kapasitas mesin 125 cc. Meski motor ini masuk dalam kategori motor bebek, penampilan sangat berbeda dengan motor bebek lainnya. Salah satu adalah fitur musik yang dipasang di motor itu,” kata Nurlida yang akrab disapa Mieke itu.
Motor ini, kata Mieke, dilengkapi dengan fitur I-Charge, yang sebelumnya juga dipasang pada TVS Neo. Dengan fitur itu memungkinkan pengguna motor melakukan isi ulang baterei telepon seluler (ponsel). Motor ini juga memasang sistem kunci ganda anti maling. Kunci itu center stands lock yang mengunci bila motor dalam posisi berdiri.
Motor itu ditawarkan dalam dua model, yakni cast wheel (CW) atau pelek racing dengan harga Rp 13,7 juta dan spoke wheel atau pelek jari-jari dengan bandrol Rp 12,7 juta. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: