Aangsunu's Blog

Nexian Khusus Pengguna Wanita

Posted by aangsunu on 8 July 2010

VENDOR telepon seluler (ponsel) PT Metrotech Jaya Komunika meluncurkan varian ponsel baru, Nexian NX-G788. Ponsel dengan keypad QWERTY itu tampil berbeda dengan model sliding. Model sliding ini lebih difokuskan untuk kalangan perempuan.
Bahkan ponsel itu terpasang kristal swarovski element membuat ponsel itu terkesan mewah. Kristal itu dipasang di tombol yang berada dibagian depan. Dengan adanya kristal itu ponsel itu akan bersinar seperti berlian.
Presiden Direktur PT Metrotech Jaya Komunika Martono Jaya Kusuma mengatakan, ponsel baru ini untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dari kalangan perempuan. Maka tampilan ponsel baru ini berbeda dengan ponsel yang sudah ada hadir terlebih dahulu.
“Kami membuat berbeda dengan ponsel lain. Ponsel ini dibuat dengan model sliding sehingga lebih kecil dan ringan. Keypad tetap menggunakan model QWERTY yang sangat mudah dan praktis. Saat tidak digunakan barisan huruf itu bisa ditutup. Ketika akan memakai cukup menggeser sehingga keypad terlihat,” kata Martono.
Meski terlihat feminin, fitur yang dibawa oleh ponsel ini tidaklah kurang. Martono mengatakan, fitur ponsel yang disebut dengan “SHE” itu justru mempunyai tambahan fitur. Ponsel ini mempunyai fitur sense me yang dapat menghitung berat badan perempuan dengan ideal. Termasuk adanya fitur pencatat datang bulan.
Sementara aplikasi lainnya terpasang cukup lengkap, termasuk fitur untuk melakukan aktivitas chatting. Ponsel dengan harga Rp 1,299 juta itu sudah terpasang aplikasi untuk mengakses MSN, Yahoo! Messenger, dan eBuddy. Serta terpasangnya aplikasi Java based untuk menjalankan aplikasi situs jejaring sosial seperti Facebook.
“Bahkan fitur chatting Nexian Messenger di ponsel ini kami buat terbaru. Kami memasang Nexian Messenger versi 2.0. Versi terbaru ini terdapat menu baru berupa status dan foto profil, text box, conference. Fitur baru itu memnggunakan user interface baru,” kata Martono.
Martono mengatakan, secara keseluruhan ponsel Nexian dari semua seri telah menembus angka penjualan hingga 3,5 juta unit. Angka itu terdata hingga bulan Desember 2009. (ang)

Speksifikasi Nexian NX-G788
Jaringan: Dual band GSM (900/1800 MHz) & Dual On GSM,
Model : Sliding
Layar: 2.2 inch TFT QVGA,
Kamera: 2.0 MP, video recording
Koneksi: EDGE, GPRS,
Browser: WAP
Fitur lainnya : polyphonic (MP3), Nexian messenger, Java-based Facebook application, support chatting application, stereo speaker, organizer, speakerphone, MP3/MP4 player, radio FM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: