Aangsunu's Blog

Nyicil Mobil Hingga 7 Tahun

Posted by aangsunu on 13 July 2010

GILIRAN wilayah Jakarta oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) diperkenalkan program kepemilikan mobil melalui produk Kredit Impian yang dirilis di kantor Daihatsu, Jakarta, Rabu (21/4). Dalam program itu memungkinkan calon pembeli mobil menyicil mobil baru hingga tujuh tahun.
Head Domestic Marketing Division PT ADM Elvina Afny mengatakan, program ini lebih banyak pilihan dibandingkan program sebelumnya, yakni Happy Kredit. Program sebelumnya mobil yang bisa dibeli secara kredit hanya terbatas pada Daihatsu Xenia Mi dan Daihatsu Gran Max.
Pada program ini pilihan mobil yang dapat dikredit adalah semua varian yang dimiliki oleh Daihatsu. Seperti Daihatsu Xenia, Daihatsu Terios, Daihatsu Sirion, Daihatsu Luxio, dan Daihatsu Gran Max. Mobil itu dapat dibeli secara kredit dengan uang muka  20 persen, kecuali Xenia uang muka bisa 15 persen.
“Untuk Xenia kami tawarkan dua pilihan uang muka, 15 persen dan 20 persen. Sedangkan varian lain hanya 20 persen. Xenia terdapat dua pilihan karena melihat karakter konsumen yang ingin uang muka yang lebih mudah, serta peminat dari mobil ini juga cukup besar,” kata Elvina
Dalam program ini terdapat dua periode yang harus dijalankan oleh pembeli. Elvina mengatakan, periode pertama pembeli cukup menyicil mobil sebesar 50 persen dari harga total mobil baru. Sedangkan sisanya bisa dipilih pada periode kedua. Pada periode ini konsumen bisa memilih dengan menyicil kembali sisa harga mobil itu hingga empat tahun.
“Atau konsumen bisa tukar dengan mobil Daihatsu baru, mobil yang lama dijual terlebih dahulu. Dari harga mobil yang dijual itu pemilik mobil melunasi sisa pinjaman dan dana sisanya bisa dijadikan uang muka. Atau pemilik mobil bisa melunasi secara tunai sisa dari pinjaman itu,” kata Elvina.
Adanya program ini di Jakarta ditargetkan dapat meraih pembeli sebanyak 200 mobil/bulan atau secara nasional sebanyak 500 unit/bulan. Elvina mengatakan, jumlah pemesanan dari daerah lain yang sudah ada program ini selama periode Februari hingga April sudah mendapatkan pesanan sebanyak 600 unit. Kota yang sudah berjalan itu adalah Bali, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.
Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, program ini bukan bermaksud untuk meningkatkan penjualan Daihatsu secara keseluruhan. Namun progam ini hanya melengkapi saja program yang sudah ada dimiliki oleh ADM, dan menawarkan pilihan lain kepada calon pembeli. (ang)

Contoh ilustrasi :
Harga on the road (Jakarta) Daihatsu Xenia Li Rp 123,5 juta
Uang muka (DP) : 15 persen
Masa kredit         :  Tiga tahun
Asuransi              : Tahun pertama all risk
Tahun kedua dan ketiga total loss only + credit protection
Total bayar pertama : Rp 22,114 juta
Angsuran/bulan        : Rp 2,349 juta
Sisa pinjaman : Rp 50,008 juta

Sisa pinjaman :
Pilihan Pertama
Tukar dengan mobil Daihatsu Baru
Pilihan kedua
Setelah cicilan tahun ketiga selesai, sisa pinjaman dapat dicicil kembali hingga empat tahun. Bisa memakai atau tanpa uang muka, mendapatkan diskon administrasi dan diskon bunga.
Pilihan ketiga
Melunasi secara tunai

Catatan : Asumsi bunga kredit 6,5 persen/tahun
Sumber : PT Astra Daihatsu Motor

3 Responses to “Nyicil Mobil Hingga 7 Tahun”

  1. yadi maman said

    untuk daerah bandung contact kemana yach

  2. yushar said

    medan udah masuk dlm program ngak gan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: