Aangsunu's Blog

Acer Luncurkan Laptop Tipis dengan Daya Tahan Baterai 8 Jam

Posted by aangsunu on 16 July 2010

PRODUSEN notebook Acer Indonesia memperkenalkan laptop tipis dengan bobot ringan serta kemampuan baterai hingga 8 jam yang diperkenalkan di Jakarta, Kamis (28/5). Laptop anyar itu masuk dalam seri Acer Aspire melalui varian produk Acer Aspire Timeline.
Brand Manager Consumer Acer Indonesia Husen Halim mengatakan, peluncuran produk ini didasari dari survey Acer bahwa konsumen atau pengguna laptop membutuhkan notebook yang dapat digunakan hingga lebih dari enam jam. Artinya notebook yang dibutuhkan mempunyai daya tahan baterai hingga 6 jam lebih.
“Keinginan lain dari konsumen adalah masalah bobot dari laptop. Konsumen juga ingin laptop yang digunakan bekerja itu ringan serta tidak tebal. Dari situlah Acer meluncurkan Acer Aspire Timeline. Laptop mempunyai daya tahan baterai hingga 8 jam serta tipis. Ketebalan di bagian sisinya tidak lebih dari 1 inci dengan berat hingga 1,9 kg,” ujar Husen.
Masalah bobot, kata Husen, laptop yang dijual dengan harga kisaran Rp  9 jutaan itu mempunyai dua ukuran bobot. Karena varian ini ditawarkan dalam dua model ukuran monitor, yakni 13,3 inci dan 14 inci. Untuk ukuran 13,3 inci mempunyai bobot 1,6 kg dan ukuran 14 inci memiliki bobot 1,9 kg.
Itu dimungkinkan, kata Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim, Acer bekerja sama dengan Intel untuk memasang prosesor terbaru. Intel memasang prosesor di laptop ini dengan Intel Centrino Ultra Low Voltage. Teknologi itu memungkinkan laptop dapat berbentuk tipis dan mempunyai daya tahan yang lama. Prosesor itu memungkinkan penghematan energi hingga 33 persen dan meningkatkan kekuatan baterai hingga 40 persen.
“Selain itu laptop ini juga dilengkapi power smart adapter. Ini menjadikan Acer memenuhi persyaratan energi star 5.0. Laptop dapat menghemat pemakaian daya hingga 66 persen. Secara angka bisa menghemat daya hingga 1.7522 watt/tahun,” imbuh Jason.
Husen mengatakan, fitur lain juga dipersiapkan di dalam laptop ini. Meski teknologi WiMax di Indonesia belum siap, Acer Aspire Timeline telah disiapkan untuk menggunakan teknologi WiMax. Secara optional WiMax, bila di Indonesia sudah bisa dioperasikan, pengguna Acer ini juga dapat memanfaatkan teknologi WiMax. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: