Aangsunu's Blog

Application Store untuk Pengguna Ponsel

Posted by aangsunu on 16 July 2010

OPERATOR seluler, Telkomsel, meluncurkan fitur baru untuk memudahkan pelanggan mendapatkan aplikasi melalui Telkomsel AppZone. Fitur ini diluncurkan di ajang pameran Indonesia Cellular Show 2010 di Jakarta. Seluruh pelanggan Telkomsel dapat mengakses AppZone untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi seperti games, hiburan, gaya hidup, bisnis, dan banyak aplikasi lainnya dengan harga terjangkau.
”Kami menyediakan platform baru untuk memfasilitasi kreativitas para pengembang konten. Telkomsel AppZone merupakan langkah nyata dalam mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia,” kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.
Saat ini terdapat lebih dari 2.000 aplikasi di Telkomsel AppZone. Jumlah itu akan terus bertambah karena Telkomsel selalu berupaya menggandeng para pengembang aplikasi lokal dan global untuk bergabung dalam Telkomsel AppZone. Tahun ini Telkomsel menargetkan kerja sama dengan 1.000 content provider.
Untuk mengakses fitur itu pelanggan dapat mengakses melalui appzone.telkomsel.com dari ponselnya. Kemudian pelanggan dapat memilih aplikasi atau mencari aplikasi berdasarkan kategori atau menggunakan fitur “Cari Aplikasi”. Jika pelanggan gagal mengunduh  aplikasi, maka pelanggan dapat mengunduh aplikasi kembali tanpa dikenakan biaya tambahan. Bila aplikasi yang telah diunduh tersebut tidak sengaja terhapus, maka pelanggan diberi kesempatan untuk melakukan pengunduhan sekali lagi. Dengan membeli aplikasi melalui Telkomsel AppZone ini, untuk satu kali pembayaran aplikasi, pelanggan dapat mengunduhnya dengan sukses sebanyak dua kali.
Sistem hanya mencatat pengunduhan yang sukses. Jika terjadi kegagalan sampai 5 kali, pelanggan tetap dapat mengunduh aplikasi tersebut tanpa dikenakan biaya lagi. Semua proses pengunduhan dan akses ke Telkomsel AppZone tetap dikenakan biaya akses GPRS atau menggunakan paket Telkomsel Flash. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: