Aangsunu's Blog

Harga Isuzu D-Max Turun

Posted by aangsunu on 16 July 2010

UNTUK  meningkatkan pasar Isuzu D-Max, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Isuzu di Indonesia, menurunkan harga jual mobil yang mempunyai varian double cabin dan single cabin itu untuk dapat bersaing di pasar Indonesia. Mendukung hal itu pihak IAMI memberikan pelatihan mengenai Isuzu D-Max kepada para kepala cabang, kepala wilayah, dan diler Isuzu di kawasan Bukit Sentul, Bogor, Jawa Barat.
General Manager Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation, Erwin Widjaya, Kamis (9/7), mengatakan, penurunan harga Isuzu D-Max agar dapat menarik dan bersaing di pasar Indonesia. Dia mengatakan, paling tidak harga mobil sudah diturunkan hingga Rp 25 juta untuk harga DKI Jakarta.
“Memang ada beberapa faktor yang membuat harga Isuzu DMax tidak terlalu kompetitif. Banyak konsumen yang menilai harga mobil itu termasuk mahal. Tingginya harga itu juga dipengaruhi panjang rantai distrubusi dari Thailand ke Indonesia. Namun saat ini rantai distribusi itu sudah dapat dipotong sehingga harga mobil itu bisa ditekan lagi,” ujar Erwin.
Saat ini harga mobil itu dibandrol mulai dari Rp 242 jutaan. Menurut Erwin, harga itu sudah cukup kompetitif dengan kompetitor dari Isuzu. Penurunan harga itu juga ditunjang dengan jaminan onderdil yang ready stock. Masalah spare parts juga menjadi pertanyaan bagi  konsumen karena onderdil mobil dengan empat penggerak roda itu sulit diperoleh. IAMI juga akan memberikan jaminan pengiriman spare parts itu dari Jakarta ke daerah dalam waktu 1 x 24 jam.
CEO PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation, Supranoto, mengatakan, dalam dua bulan mendatang semua jenis suku cadang mobil akan tersedia. Dengan demikian, pemilik dan calon pembeli mobil jenis itu tidak perlu kuatir karena suku cadang mobil secara lengkap tersedia di Indonesia.
Apalagi, imbuh Erwin, penjualan mobil jenis double cabin secara nasional dari tahun 2006 hingga 2008 terus mengalami peningkatan. Di tahun 2006 mobil jenis ini dapat terjual hingga 2.888 unit, dan meningkat di tahun 2007 dan 2008 masing-masing sebanyak 4.832 unit dan 8.566 unit. Sedangkan data hingga bulan Mei 2009 sudah mencapai 2.901 unit.
“Dengan penurunan harga itu dan jaminan onderdil itu hingga akhir tahun 2009 Isuzu D-Max ditargetkan dapat terjual hingga 500 unit. Dari jumlah itu ditargetkan 80 persen diperoleh dari double cabin dan sisanya dari single cabin. Meskipun pasar terbesar dari mobil ini dari kelompok perusahaan dan berada di luar pulau Jawa. Seperti perusahaan pertambangan,” kata Erwin.
Kepala cabang, kepala wilayah, dan diler di Bukit Sentul diberikan semacam pelatihan mengenai keunggulan mobil yang mempunyai empat penggerak roda itu. Mereka diajak mengendarai mobil itu dalam arena off road. (ang)

One Response to “Harga Isuzu D-Max Turun”

  1. puisi said

    Awesome blog! Do you have any helpful hints for aspiring writers?
    I’m planning to start my own website soon but I’m a little
    lost on everything. Would you recommend starting with
    a free platform like WordPress or go for a paid option? There
    are so many choices out there that I’m totally confused ..
    Any recommendations? Appreciate it!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: