Aangsunu's Blog

Sharing Tower Telkomsel dengan Hutchison

Posted by aangsunu on 16 July 2010

OPERATOR telepon seluler (ponsel) Telkomsel dan Hutchison CP Telecommunications bekerja sama dalam sharing tower atau menggunakan tower bersama. Kerja sama itu dilakukan dengan penandatangan oleh Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno dan Presiden Direktur Hutchison CP Telecommunications Manjot Singh Mann di Jakarta, Selasa (5/5).
Sarwoto mengatakan, kerja sama menara bersama ini merupakan wujud compliance Telkomsel terhadap peraturan pemerintah, sekaligus bukti bahwa Telkomsel mampu memberikan pelayanan terbaik sejalan dengan peraturan pemerintah mengenai tower bersama.
“Telkomsel sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dengan seluruh operator dan siap melayani dengan prinsip first in first serve, jadi siapa yang datang duluan pasti kita layani lebih dulu,” ujar Sarwoto dalam rilisnya.
Manjot mengungkapkan, kerjasama ini juga menjadi nilai tambah bagi Hutchison karena Telkomsel merupakan operator market leader. Apalagi kerja sama ini juga sesuai dengan Peraturan Menkominfo tentang tower bersama.
Penandatanganan kerjasama ini menambah kerjasama serupa yang telah dilakukan sebelumnya, yakni kerjasama co-location dalam lingkungan TelkomGroup lewat Telkom Flexi. Untuk tahap awal co-location dengan Hutchison dilakukan untuk wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Secara bertahap akan terus dikembangkan hingga lingkup seluruh wilayah Indonesia.
Saat ini Telkomsel telah memiliki 27.500 BTS yang tersebar di seluruh pelosok negeri dan melayani lebih dari 73 juta pelanggan atau lebih dari 50 persen pengguna selular di Indonesia. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: