Aangsunu's Blog

Dell Luncurkan 9 Varian Latitude Terbaru

Posted by aangsunu on 19 July 2010

PRODUSEN komputer, Dell, memperkenalkan notebook terbaru seri Latitude  terdiri dari sembilan varian yang diperkenalkan di Jakarta, Kamis (11/12). Dalam peluncuran itu Dell memperkenalkan salah satu unggulannya, yakni kemampuan baterei yang tahan hingga 19 jam.
“Sebenarnya seri Latitude ini akan diperkenalkan sebelum Lebaran lalu. Namun kami tunda dan baru kami perkenalkan saat ini. Namun beberapa seri Latitude itu sudah dijual ke masyarakat. Dan varian laptop itu dijual mulai dengan harga 1.400 dolar AS,” ujar Megawaty Khie, Director & Country Manager Dell Indonesia.
Megawaty mengungkapkan, dengan krisis keuangan seperti ini banyak konsumen yang mempertanyakan kualitas dan keunggulan dari produk Dell tersebut. “Dengan uang yang dikeluarkan itu, konsumen akan bertanya apakah  laptop atau komputer itu dapat digunakan dalam jangka waktu berapa lama. Kekuatan dari piranti itu bagaimana? Fitur yang diperoleh apa saja.”
Apalagi, kata Megawaty, pertumbuhan penjualan Dell di kuartal ketiga tahun 2008 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2007. Meski tidak menyebut angka pertumbuhan itu, Dell mengalami pertumbuhan di kuartal III/2008 sebesar 28 persen.
Produk unggulan itu adalah Latitude E6400 itu mempunyai ukuran layar 14,1 inci. Seri itu dijual dengan harga dengan harga 1.550 dolar AS. Menurut Megawaty, dengan kondisi krisis seperti saat ini dapat dijadikan peluang oleh Dell dalam menjual atau memasarkan produknya yang sesuai dengan keinginan dari konsumen.
“Itu merupakan hasil dari survey yang dilakukan kepada para konsumen atau pengguna laptop. Saat ini, salah satu hasil dari survey itu, para penggunan laptop atau notebook membutuhkan perangkat itu yang mempunyai daya tahan baterei cukup lama. Pasalnya, para pengguna laptop itu membutuhkan baterei tahan lama karena dapat bekerja di luar jam kantor,” ujar Megawaty.
Keunggulan lain dari varian Latitude, imbuh Johny Dermawan Business Develope Manager South Asia Dell, Dell memperkenalkan teknologi Latitude on. Teknologi itu memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mengakses email, kalender, daftar kontak, dan web secara instan tanpa harus masuk ke sistem operasi terlebih dahulu. Ini dapat ditemukan di Dell Latitude E4200 dan E4300 yang dibandrol mulai dari harga 1.750 dolar AS.
“Laptop banyak dikembangkan karena pertumbuhan secara global terhadap permintaan atau penjualan laptop terus meningkat. Hal ini sudah terlihat sejak 2006. Laptop terus melonjak. Sementara penjualan desktop tidak mengalami pertumbuhan yang berarti. Penjualan desktop terlihat stagnan. Meski demikian  Dell tetap melihat peluang pasar di desktop atau PC tetap ada dan besar,” ujar Megawaty. (ang)

2 Responses to “Dell Luncurkan 9 Varian Latitude Terbaru”

  1. mantap…pasti keren..makasih infonya…salam hangat…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: