Aangsunu's Blog

Megapolitan Group Bangun Superblok di Cimandala Bogor

Posted by aangsunu on 19 July 2010

KAWASAN Cimandala, Bogor, Jawa Barat, digarap oleh pengembang PT Megapolitan Group untuk dijadikan kawasan superblok yang pembangunan pertama dimulai pada kuartal IV/2009. Pembangunan itu dimulai dengan membangun rumah toko (ruko) dan shooping center dengan investasi awal Rp 200 miliar.
“Lahan yang digarap untuk superblok itu diberi nama Cimandala City dengan luas 17 hektar. Di atas lahan itu akan berdiri ruko, pusat belanja, apartemen, town house, rumah sakit, dan sekolah. Sebagai tahap awal ini dibangun dulu ruko dan shooping center,” kata Direktur Operasional Komersial PT Megapolitan Group Budiarto Winarto di Jakarta, Senin (27/4).
Konsep membangun ruko dan mall itu, kata Budiarto, untuk menarik masyarakat dulu untuk datang ke Cimandala City. Dari situ pihak Megapolitan akan terus mengembangkan kawasan itu dengan membangun apartemen, town house dan sebagainya. Apalagi, imbuh COO Megapolitan Group Abraham  S Budiman, di sekitar Bogor pusat belanja dengan konsep lifestyle entertainment belum ada. Sehingga konsep mal dengan lifestyle entertainment akan dikembangkan terlebih dahulu.
Bahkan Megapolitan presale untuk ruko yang dimulai pada hari Senin (27/4). Untuk itu pihak pengembang yang bermula mengembangkan kawasan Cinere itu menggaet 15 agen properti sebagai tenaga pemasaran ruko itu. Budiarto mengungkapkan, ruko sebanyak 89 unit ruko dan shooping center dengan status strata title sebanyak 740 unit sudah dapat dijual.
“Untuk 740 toko di shooping center hingga 2010 dapat terjual hingga 45 persen dan setiap tahun jumlah yang terjual dapat meningkat. Hal serupa juga untuk ruko  dari 89 unit ruko hingga 2010 sudah dapat terjual hingga 63 unit. Target penjual itu juga tidak terlalu muluk dan tidak terlalu pesimis untuk kondisi saat ini. Apalagi yang disasar adalah kelas menengah,” kata Budiarto.
Untuk memasarkan ruko itu pihak Cimandala City menggaet 15 agen properti. Hal itu dilakukan karena pihak Megapolitan sudah mulai melakukan presale untuk ruko yang ditawarkan dengan harga Rp 700 juta itu. Ke-15 agen properti itu kemarin melakukan penandatangan MOU dengan Megapolitan Group. Dengan digaetnya 15 agen properti itu perusahaan pengembang itu optimis target penjualan ruko dan shooping center itu dapat tercapai.
Di kawasan seluas 17 hektar itu akan terbagi menjadi empat bagian, yakni area komersial, area hunian, area rekreasi dan gaya hidup, dan fasilitas penunjang. Area hunian terdiri dari town house dan apartemen, sedangkan fasilitas penunjang akan dibangun rumah sakit internasional dan sekolah. Budiarto mengatakan, untuk rumah sakit dan sekolah akan dikelola oleh pihak ketiga. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: