Aangsunu's Blog

Raja Bursa Mobil Memperluas Area Penjualan Mobil

Posted by aangsunu on 19 July 2010

RAJA Bursa Mobil (RBM)  yang berada di lower ground Manggadua Square memperluas area penjualan mobil bekas dengan membuka lot baru hingga 50 lot. Penambahan lot baru itu dapat digunakan mulai bulan Mei mendatang sehingga total lot yang tersedia di RBM mencapai 162 lot.
Pengelola RBM Manggadua Square Michael Go mengatakan, Kamis (23/4), pembukaan lot baru ini karena untuk menampung permintaan akan lokasi penjualan mobil bekas. Apalagi RBM juga sudah mempunyai tempat untuk memperluas lokasi. RBM mempunyai lahan untuk bursa mobil ini hingga 10 hektar dan baru terpakai lebih kurang 5 hektar.
“Sejak dibuka tahun 2008 jumlah lot yang tersedia mencapai 112 lot. Dan jumlah lot yang disediakan sudah habis terpakai oleh para pedagang. Satu lot dapat menampung antara enam sampai delapan unit mobil. Bahkan untuk masuk ke lokasi juga dapat langsung di akses melalui pintu 5 untuk masuk dan pintu 6 untuk keluar,” ujar Michael.
Dengan perluasan lokasi itu RBM tidak hanya untuk menjual mobil seken saja. Akan tetapi di tempat itu juga tersedia workshop dan lelang RBM. Michael mengatakan, workshop yang terdapat RBM itu untuk kegiatan perbaikan bodi dan cat, service AC, serta penjualan asesoris. Termasuk penjualan onderdil kendaraan. Sementara untuk lelang mobil, RBM berencana akan melakukan lelang sebanyak satu kali dalam sebulan.
“Semua sarana itu sudah kami persiapkan dan kerjakan. Persiapan itu bersamaan dengan perluasan lot untuk penjualan mobil bekas. Sarana pendukung diharapkan dapat selesai pada bulan Mei. Dengan adanya sarana itu lokasi ini bisa menjadi one stop shooping,” kata Michael.
Menurut Michael penjualan mobil bekas di tempat itu cukup menggembirakan. Meski harga mobil bekas mengalami kenaikan hingga 5 persen penjualan tetap menunjukkan tren peningkatan. Peningkatan penjualan itu terlihat setelah hari rata Lebaran lalu. Dia mengatakan, dalam satu bulan jumlah mobil yang dapat dijual hingga 10 unit mobil/showroom. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: