Aangsunu's Blog

Solusi Menghemat dari Dataprint

Posted by aangsunu on 21 July 2010

PERANGKAT komputer, baik jenis personal computer (PC) atau desktop maupun laptop, tidak terlepas dari perangkat pendukung lainnya seperti printer. Printer dibutuhkan untuk mencetak laporan atau tulisan ke atas kertas. Maka pemakaian tinta printer juga tidak sedikit, terutama untuk printer yang memakai tinta.
Andi Utomo, Direktur Operasi Dataprint, mengatakan, di kantor Dataprint, Kamis (14/8), harga cartridge baru dijual dengan harga Rp 150.000. Cartridge dengan harga itu mempunyai volume atau isi rata-rata 15 cc. Dengan volume sebanyak itu dapat mencetak ke atas kertas sebanyak 150 lembar kertas dengan ukuran A4.
Sementara kebutuhan mencetak dari perusahaan atau mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir bisa lebih dari 150 lembar. Bila dengan mengamsumsikan kebutuhan akan mencetak di sebuah perusahaan hingga 400 lembar dan mahasiswa membuat tugas akhir, mulai dari pengajuan proposal hingga mencetak jadi, membutuhkan 300 lembar, maka dibutuhkan cartridge lebih dari 2 cartridge.
Artinya biaya yang dikeluarkan minimal Rp 300.000. Untuk mengatasi masalah itu Dataprint menawarkan tinta isi ulang yang dapat dipakai untuk beraneka merek printer. Tinta isi ulang Dataprint mempunyai volume 40 cc. Untuk volume 40 cc dapat dipakai mengisi ulang hingga 4 kali. Karena satu kali pengisian disarankan hanya 10 cc untuk menjaga usia cartridge tersebut. Harga tinta isi ulang adalah Rp 25.000.
“Kalau terlalu penuh dan luber sehingga bisa merusak. Untuk cara pengisian kami memasang melalui media online, yakni Youtube. Di sana akan ditunjukkan cara pengisian ulang sehingga tidak merusak cartridge,” ujar Andi.
Dengan harga yang terjangkau itu pengguna komputer dapat melakukan penghematan hingga 85 persen lebih. Tinta isi ulang yang belum terpakai juga dapat disimpan karena ujung alat penyuntik itu dapat ditutup kembali. Tinta isi ulang itu tidak mempunyai waktu kadaluarsa. Sementara Dataprint juga mempunyai tinta isi ulang dengan volume 100 cc yang dijual dengan harga Rp 45.000. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: