Aangsunu's Blog

BRI Syariah Targetkan Rp 7 Miliar di IIMS

Posted by aangsunu on 28 July 2010

BANK BRI Syariah di pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) menargetkan penyaluran kredit untuk pembiayan kredit kendaraan sebesar Rp 7 miliar. Untuk mencapai target itu BRI Syariah menawarkan berbagai program untuk pembelian mobil seperti kredit hingga lima tahun.
Managing Director for Business Development BRI Syariah Ari Purwandono mengatakan, di IIMS BRI Syariah memperkenalkan program kredit kepemilikan mobil (KKB) tanpa uang muka dan cicilan tetap yang memakai konsep syariah. Program itu disingkat dengan nama “TANCAP” yang merupakan pembelian mobil tanpa uang muka dan cicilan tetap sampai berakhir.
“Kami berharap dengan adanya promosi ini dapat menyalurkan pembiayaan hingga Rp 7 miliar. Apalagi tawaran kami ini tanpa uang muka dan cicilan tetap selama lima tahun. Proses adminitrasi juga cepat,” kata Group Head Consumer Banking BRI Syariah Esti Kadaryanti, Rabu (28/7).
Esti mengatakan, untuk mengetahui kredit itu calon konsumen dapat melakukan simulasi di stan BRI Syariah. Stan itu memasang simulasi touch screen sehingga dapat memberikan gambaran instan mengenai kemampuan nasabah untuk mencicil kendaraan. Dengan simulasi itu calon nasabah bisa mengetahui langsung cicilan perbulan yang harus dibayar.
Dalam kesempatan itu Ari juga menyebutkan bahwa pertumbuhan BRI Syariah pada tahun 2010 meningkat mencapai Rp 7,05 triliun. Pertumbuhan itu dengan komposisi giro sebesar 10 persen, tabungan 25 persen, dan deposito 65 persen. Sampai dengan akhir Desember 2009 pencapaian dana pihak ketiga sebesar Rp 1,81 triliun.
Sementara itu, pemegang merek Hino di Indonesia, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), memajang bus Hino Poncho. Presiden Komisaris PT Hino Motors Sales Indonesia Gunadi Sindhuwinata mengatakan, bus Poncho ini merupakan bus kecil dengan kapasitas 36 penumpang dan memiliki dek berlantai rendah.
“Bus ini sudah diproduksi massal di Jepang sejak tahun 2002. Bus ini sering disebut community bus. Selain ramah lingkungan, bus ini juga sangat membantu para pengguna kursi roda dan manula untuk masuk dan keluar bus,” kata Gunadi.
Selain memajang bus Hino Poncho, HMSI juga memajang truk Hino FM 320 PD dan truk Dutro 4×4. Truk Dutro 4×4 adalah truk kecil empat wheel drive yang dikembangkan secara khusus agar dapat maneuver di medan off road. Sistem pengeremannya juga dilengkapi rem cakram pada roda depan dan rem tromol pada roda belakang. Sedangkan truk Ranger FM 320 PD merupakan truk terbaru Hino dari FM Series. Truk itu memiliki tenaga hingga 320 tenaga kuda yang dilengkapi pengereman udara dual system. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: