Aangsunu's Blog

Beli Mobil Seken Dapat Emas Batangan

Posted by aangsunu on 29 July 2010

PUSAT mobil seken WTC Manggadua menyiapkan hadiah emas total 1 kg kepada calon pembeli mobil seken. Pemenang pertama akan mendapatkan emas batangan seberat 0,5 kg, dan 10 pemenang lainnya akan mendapatkan 50 gram.
Senior Marketing Manager WTC Manggadua Herjanto Kosasih mengatakan, penawaran ini merupakan kali pertama karena belum pernah ada membeli mobil seken mendapatkan emas batangan. Hadiah itu diberikan kepada calon pembeli yang membeli mobil seken pada periode 1 Agustus 2010 – 31 Januari 2011.
“Secara nilai hadiah emas ini lebih besar dibandingkan hadiah mobil. Sebelumnya kami telah memberikan hadiah mobil baru. Untuk mendapatkan kesempatan itu calon pembeli mobil seken di BCA Finance. Nilai kreditnya yang dapat diikutkan sertakan minimal Rp 50 juta,” kata Herjanto, Kamis (29/7).
Herjanto mengatakan, penawaran ini juga untuk mengimbangi penjualan mobil seken di tempat ini juga mengalami peningkatan. Penjualan mobil seken di tempat itu rata- rata mencapai 2.000 unit/bulan, dan ditargetkan dengan adanya program ini bisa mencapai 3.000 unit/bulan. Meskipun menjelangan pertengahan lalu penjualan sempat menurun hingga 800 unit/bulan.
“Kami melihat tren menjelang Lebaran akan meningkat. Ini mulai terlihat pada bulan Juli lalu. Sementara pada bulan Mei – Juni penjualan sempat turun. Bahkan penjualan hanya mencapai 800 unit di bulan Juni. Itu ada pengaruh dari Piala Dunia dan menjelang tahun ajaran baru,” kata Herjanto.
Mengenai harga jual mobil bekas, kata Herjanto, menjelang hari raya akan mengalami kenaikan. Untuk mobil di bawah harga Rp 100 juta akan mengalami kenaikan hingga Rp 5 juta. Sedangkan untuk mobil di atas Rp 100 juta kenaikan bisa lebih dari 5 juta. Jenis mobil seken yang diminati terbesar tetap mobil jenis multi purpose van (MPV).
Meningkatnya penjualan itu BCA Finance mempunyai target penyaluran hingga angka miliaran rupiah. Regional Manager BCA Finance KA Wibowo mengatakan, untuk di WTC Manggadua nilai nominal penyaluran kredit sampai akhir tahun ini ditargetkan mencapai Rp 250 miliar.
“Adanya program bersama ini jumlah unit mobil seken ditargetkan rata-rata 150 unit/bulan. Maka diprakirakan selama periode program dari Agustus hingga Januari 2011 total unit mobil seken mencapai 900 unit,” kata Wibowo.
Sementara secara nasional, kata Wibowo, pada tahun ini menargetkan pembiayaan mobil bekas dan baru secara mencapai Rp 6 triliun. Dari jumlah itu tetap pembiayaan terbesar dari mobil baru. Sementara pada semester I/2010 penyaluran kredit mobil baru dan bekas telah mencapai Rp 3 triliun. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: