Aangsunu's Blog

  • September 2010
    M T W T F S S
    « Aug   Oct »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  

Kompleks Wisata Kalianda Hilangkan Penat

Posted by aangsunu on 12 September 2010

MASUK wilayah Lampung yang dirasakan pertama kali adalah panas. Hawa panas dapat diobati dengan alam Provinsi Lampung yang dapat menyejukan mata. Saat menyeberang selat Sunda dari Merak, mata memandang tidak hanya melihat laut yang tidak berujung. Tetapi pegunungan dapat dijumpai ketika kapal feri yang membawa ke Pelabuhan Bakauheni. Jadi tidak hanya ingat gajah saja.
Begitu menginjak Provinsi Lampung, menuju ke Bandar Lampung, di sisi kiri disambut dengan hamparan pantai. Apalagi perjalanan ke Bandar Lampung, setelah Bakauheni, jalannya menanjak. Di sebelah kanan gugusan pegunungan Rajabasa. Hamparan pantai dapat dilihat saat kita berada di dalam kendaraan. Untuk menikmati keindahan alam juga tidak terlalu jauh. Anda bisa mendatangi Pantai Kalianda.
Seorang rekan sempat mengingatkan. Jika ke Lampung sempatkan mampir ke Kalianda. Pantainya bagus. Pantai itu berada jika ke Bandar Lampung dari Bakauheni, pantai itu ada di sebelah kiri. Jaraknya kurang lebih sekitar 10 sampai 12 kilometer.
Ada papan petunjuk yang cukup jelas untuk masuk ke pantai tersebut yang disebut kawasan wisata Kalianda. Masuk ke kawasan wisata, bagi yang belum pernah tentu akan terkagum-kagum. Pasir putih terlihat sejauh mata memandang. Pantainya juga termasuk bersih. Cukup untuk melakukan istirahat sejenak setelah menempuh perjalanan cukup jauh.
Di pantai itu, bisa mengumbar kesenangan. Mulai dari sekedar berenang, main air, olah raga, hingga untuk berkencan. Suasananya cukup nyaman. Untuk masuk, ongkos yang dikeluarkan juga tidak terlalu mahal. Sekitar Rp 3.000 perorang. Murah meriah.
Dari informasi yang diperoleh jika tidak bulan puasa, pantai itu sangat ramai dikunjungi orang. Terutama pada hari Sabtu dan Minggu. Namun saat hari raya nanti, pantai ini akan dipadati oleh ratusan orang yang tidak hanya datang dari Lampung saja. Termasuk siap-siap untuk mendapatkan kemacetan menjelang jalan masuk obyek wisata.
Untuk urusan perut juga tidak soal di Kalianda. Banyak warung yang berjualan. Kecuali saat puasa. Jika ingin hemat, lesehan di atas tikar dengan menu yang dibawa dari rumah juga tidak ada masalah.
Jika waktu satu hari merupakan waktu yang singkat. Anda jangan kuatir. Bisa menginap di sekitar kawasan wisata. Terlihat ada beberapa penginapan yang tidak jauh dari kawasan pantai. Anda bisa tinggal hingga hati puas.
Selain kawasan wisata Kalianda, ada obyek wisata lain seperti Teluk Lampung dan Gunung Batu. Di Teluk Lampung, bagi yang gemar menyelam dan memancing merupakan tempat yang ideal. Keindahan laut seperti terumbu karang dapat dilihat. Teluk itu mempunyai luas sekitar 1.800 kilometer lebih dengan kedalaman laut sekitar 10 meter.
Sedangkan Gunung Betung merupakan juga dipakai sarana rekreasi alam. Karena dapat ditemukan berbagai tanaman termasuk air terjun. Termasuk untuk kemah juga sangat cocok. (ang)

One Response to “Kompleks Wisata Kalianda Hilangkan Penat”

  1. info yang menarik🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: