Aangsunu's Blog

  • March 2012
    M T W T F S S
    « Nov   May »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  

iPhone 4S Akhirnya Masuk ke Indonesia

Posted by aangsunu on 5 March 2012

AKHIRNYA Apple memberi giliran Indonesia untuk menjual iPhone 4S secara resmi. Setelah selalu dilewati, iPhone 4S mulai dipasarkan di Indonesia mulai 27 Januari 2011.
Kabar penjualan resmi iPhone ini dilansir oleh iBox sebagai peritel resmi Apple di Indonesia, melalui akun Twitter-nya, @iBoxIndonesia. Dalam Twitter itu tertulis, “iPhone 4S will be officially available in Indonesia from 27 January 2012. More to follow…”
Belum ada informasi soal harga dan warna apa saja yang bakal tersedia pada tanggal 27 Januari nanti. Namun, seperti pemasaran iPhone 4 sepertinya penjualan ponsel Apple terbaru ini akan bekerja sama dengan operator setempat, seperti Telkomsel dan XL.
Seperti dilansir oleh Kompas.com, soal harga, jika mengacu pada harga iPhone 4S di Singapura, untuk model 16GB akan dibanderol sekitar 948 dolar Singapura (sekitar Rp 6,7 juta), model 32GB akan dibanderol 1.088 dolar Singapura (sekitar Rp 7,7 juta), dan model 64GB dibanderol 1.238 dolar Singapura (sekitar 8,7 juta).
Biasanya, di Indonesia akan dipasarkan sedikit lebih mahal dari harga di atas.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, iPhone 4S selesai diuji di Dirjen Postel pada bulan November 2011. Ini bisa dilihat dari halaman “Daftar Permohonan Pengujian Alat/Perangkat Telekomunikasi yang Telah Selesai Pengujiannya” yang ada di website resmi Dirjen Postel, beberapa model iPhone terbaru sudah lulus uji.
Di antaranya adalah iPhone dengan seri model A1387 (iPhone 4S) berkapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB. iPhone 4S dengan kapasitas 64GB sudah selesai diuji pada 11 November 2011. Sedangkan dua seri sisanya sama-sama selesai diuji pada 14 November 2011
Bocoran
Sementara itu, di ajang Consumer Electronics Show Las Vegas yang baru saja berakhir, Samsung sempat memperlihatkan sebuah video. Belakangan video itu jadi pembicaraan karena memunculkan sebuah ponsel yang lain dari yang sudah ada.
Rumor pun merebak yang mengatakan itu adalah penampakan pertama dari Samsung Galaxy S III. Ponsel tersebut merupakan seri kelanjutan dari Samsung Galaxy S II.
Seperti dikabarkan oleh GSM Arena, “penampakan” itu bisa diamati pada menit ke-7 dan detik ke-11 video yang diputar saat konferensi pers di CES 2012. Ponsel itu mirip Samsung Galaxy S II namun memiliki beberapa perbedaan mencolok.
Misalnya, ponsel itu memiliki tepi yang sangat tipis di sekeliling layar. Hal ini, menurut GSM Arena, cocok dengan rumor bahwa Samsung Galaxy S III akan memiliki layar Super Amoled 4.6 inci.
Namun peringatan disampaikan oleh GadgetHelpLine.com. Menurut mereka, gambar itu hanyalah hasil rekaan grafis komputer yang semata-mata dibuat untuk ilustrasi saja.
Beberapa hal yang menguatkan kesimpulan ini: sudut melengkung pada tepi layar, kosongnya bar di bagian indikator kekuatan sinyal (hanya ada indikator baterai) hingga penempatan kamera depan yang dianggap janggal.
Tentu saja, spekulasi tentang Samsung Galaxy S III akan terus muncul hingga Samsung resmi mengungkapnya. Saat ini boleh dibilang bocoran gadget Samsung adalah yang paling dinanti di kalangan pengguna Android.
Kabarnya, Samsung Galaxy S III akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress yang digelar di Barcelona, Spanyol, Februari 2012. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: