Aangsunu's Blog

  • March 2012
    M T W T F S S
    « Nov   May »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  

iPhone 4S Resmi Meluncur

Posted by aangsunu on 5 March 2012

APPLE iPhone 4S akhirnya meluncur di Jakarta, Jumat (27/1). Smartphone itu dirilis oleh operator seluler Telkomsel operator XL Axiata. Begitu iPhone akan dirilis kemarin, calon pembeli bersedia antre untuk mendapatkan smartphone yang dibandrol mulai dari Rp 7,7 juta itu.
Sejak pagi, calon pembeli sudah mendatangi tempat penawaran iPhone yang berada di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, dan Menara Rajawali, Jakarta Selatan. Kedua operator itu menawarkan program diskon hingga Rp 1 juta. Untuk mendapatkan diskon itu, calon pemakai harus berlangganan dengan operator seluler tersebut.
Antrean untuk membeli iPhone yang merupakan karya terakhir di pendiri Apple, almarhum Steve Jobs, cukup terlihat rapi. Mereka antre dengan dibuat beberapa lajur. Sebelum menerima atau membeli smartphone itu, calon pembeli diberi nomor kupon. Setelah itu kupon itu ditukar, dan calon pembeli membayar untuk membawa pulang iPhone 4S tersebut.
Untuk memasarkan smartphone itu, kedua operator itu masing-masing mendapatkan pasokan sebanyak 10.000 unit. “Ada 10.000-an unit untuk dua minggu ke depan,” kata Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomsel. Ricardo Indra, General Manager Communication Telkomsel, mengatakan, kemarin menyiapkan iPhone sebanyak 1.000-1.200 unit. Hal senada juga dikatakan oleh Handono Warih, General Manager Channel Development Core & MDS XL Axiata, yang menyatakan XL Axiata menyiapkan 10.000 unit.
Indra mengatakan, selaku operator seluler, penawaran smartphone ini dipakai sebagai menjaga loyalitas pelanggan, dan menciptakan pelanggan baru. “Ada pelanggan yang sudah memakai smartphone dan ganti smartphone merek ini. Ini yang kami layani. Nah, untuk pelanggan baru, bisa jadi mereka ganti smartphone dan menjadi pelanggan baru,” katanya.
Telkomsel menawarkan iPhone 4S dengan kapasitas 16GB Rp 7,7 juta, kapasitas 32GB harganya Rp 8,8 juta, dan kapasitas 64GB dijual dengan harga Rp 9,9 juta. Sedangkan XL Axiata untuk 16 GB dibandrol Rp 7,999 juta, 32GB Rp 9,199 juta, dan 64GB Rp 10,399 juta.
Smartphone terbaru ini ada penambahan fitur yang tidak ada di iPhone 4, yakni fitur SIRI. Fitur dapat mengenal perintah melalui suara pengguna atau pemilik iPhone. Sayangnya fitur ini belum mengenal bahasa Indonesia. Fitur ini hanya mengenal bahasa Inggris saja. “Saat ini belum ada versi bahasa Indonesia. Tetapi tidak tahu ke depannya,” kata Indra.
iPhone 4S adalah iPhone canggih yang memiliki fitur-fitur terbaru termasuk chip dual-core A5 Apple dengan performa super cepat dan grafis yang sangat bagus, kamera terbaru dengan lensa teranyar dan video recorder dengan resolusi penuh 1080p HD. iPhone 4S menggunakan iOS 5: Sistem operasi ponsel terbaru yang memiliki lebih dari 200 fitur. Selain itu juga dilengkapi iCloud, sebuah terobosan baru layanan free cloud yang bekerja pada iPhone, iPad, iPod touch, Mac atau PC yang secara otomatis dan wireless akan menyimpan data penggunanya dalam iCloud dan membaginya ke semua device yang dimiliki. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: