Aangsunu's Blog

Mio J dan Soul GT Paling Laris

Posted by aangsunu on 10 July 2012

Yamaha mencatatkan penjualan sebanyak 1.686 unit motor di Pekan Raya Jakarta periode 14 Juni sampai 25 Juni. Penjualan terbanyak dari varian Soul GT dan Mio J yang masing-masing berkontribusi 30 persen.
Dengan penjualan sebanyak itu, Yamaha optimistis total penjualan selama PRJ bisa melebihi tahun lalu yang mencapai 4.183 unit. Target tahun ini naik 20 persen dibandingkan tahun lalu.
“Larisnya penjualan di pekan pertama ini didukung line up Yamaha khususnya yang paling menarik pembeli, Mio J dan Soul GT. Display setiap tipe motor di booth Yamaha dibuat berbeda dan menarik serta banyaknya promo membuat pembeli tak segan mengeluarkan uang,” kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, Rabu (26/6).
Promo Yamaha di PRJ di antaranya setiap pembelian tipe motor Yamaha apa saja mendapatkan tiga voucher untuk tas Yamaha, helm dan Blackberry masing-masing senilai 100 ribu rupiah. Hadiah umroh juga menunggu untuk pembelian all type motor Yamaha saat Crazy Night Hours.
Promo lainnya, setiap pembelian motor Yamaha tipe apapun berhak mengikuti undian untuk mendapatkan satu unit motor Yamaha (All Type) di akhir periode, total disediakan 3 unit. Lalu di setiap pembelian semua tipe motor Yamaha saat program Crazy Night Promo berlangsung, akan mendapatkan hadiah langsung laptop, TV LCD 22, Hand Phone Android, Galaxy Tab, mesin cuci, kulkas, BlackBerry.
Sedangkan PT Suzuki Indomobil Sales 2W division masih mengandalkan Suzuki Satria FU. Bebek dengan desain “ayam jago” ini diprediksi tetap mendominasi penjualan selama di PRJ.
Suwandi Widiarto, Deputy GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, PRJ memang ajang untuk menggenjot penjualan di wilayah Jakarta. Tahun ini, berharap bisa menaikkan penjualan menjadi 2.400 unit, dibandingkan tahun lalu hanya 1.300-an unit.
“Dari jumlah itu biasanya didominasi oleh Satria FU sampai 40 persen dan Nex 30 persen, sisanya (30 persen) campuran dari model lainnya. Memang seperti itu karakteristik konsumen di Indonesia,” kata Suwandi seperti dikutip dari Kompas.com.
Proton
Sementara itu, PT Proton Edar Indonesia, pemegang merek Proton di Indonesia, menargetkan penjualan sebanyak 250 unit dari varian Proton Exora Star.
“Kami optimistis target ini bisa tercapai dengan melihat antusias warga Jakarta menyambut hari jadi Ibu Kota. Kami menawarkan program menarik,” kata Gunther Scherz Presiden Direktur PT Proton Edar Indonesia, seperti dilansir Kompas.com.
Selama PRJ, Proton menawarkan program pembayaran “Ballon Payment” dengan angsuran sangat terjangkau mulai dari Rp 2 jutaan, paket fix (asuransi TLO gratis 1 tahun) sampai diskon langsung. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: