Aangsunu's Blog

Mitsubishi Outlander Resmi Diluncurkan

Posted by aangsunu on 10 July 2012

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors meluncurkan Mitsubishi Outlander di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/7). Varian ini juga menjadi varian pertama yang dirakit di luar Jepang. Mobil yang masuk dalam kategori sport vehicle utility (SUV) ini dirakit di PT Krama Yudha Ratu Motor.
Ridwan Alamsjah, Direktur Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, mengatakan, penjualan varian ini ditargetkan sebanyak 10.000 per tahun. Dan Outlander yang dirakit di Indonesia hanya dipasarkan khusus di Indonesia saja. “Kami belum memikirkan untuk ekspor,” ujarnya.
Gayu Uesugi, Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation, mengatakan, Mitsubishi memutuskan merakit Outlander di Indonesia karena pasar otomotif di Indonesia terus tumbuh. Termasuk pasar untuk kendaraan jenis SUV. “Indonesia adalah pasar penting bagi kami,” ujarnya.
Mitsubishi Outlander hadir dengan 3 varian: Outlander Sport PX, Outlander Sport GLS, dan Outlander Sport GLX. Mobil ini mempunyai sebuah fitur yang cukup menarik yakni panoramic glass roof. Dengan LED illumination, penumpang bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa. Kaca dilengkapi dengan fitur anti ultra violet membuat penumpang bisa menikmati sinar matahari atau pemandangan diwaktu malam selama yang diinginkan.
Sistem keamanan seperti dual SRS Airbags, electronic brakeforce distribution (EBD) sudah menjadi standar di kendaraan itu. Dan ditambah dengan safety release brake pedal, yakni pedal rem akan melipat kedalam saat terjadi benturan dari depan, sehingga kaki pengemudi dapat terhindar dari himpitan pedal rem pada saat terjadi benturan (tanpa mempengaruhi sistem kerja rem pada kondisi normal).
Outlander juga dilengkapi brake override system (smart pedal). Pada sistem rem, sensor mengenali ketika pedal gas dan pedal rem diinjak secara bersamaan. Sensor ini mengetahui bahwa ini bukan merupakan cara pengemudian yang normal dan terdapat sesuatu yang tidak beres. Komputer sentral mobil kemudian merancang berbagai cara untuk memperlambat mobil dengan aman dan mengurangi akselerasi yang tidak diinginkan. (ang)

Harga On The Road Jabodetabek:
Outlander Sport PX Rp 325 juta
Outlander Sport GLS Rp 306 juta
Outlander Sport GLX Rp 289 juta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: