Aangsunu's Blog

AHM Luncurkan Honda PCX150

Posted by aangsunu on 16 July 2012

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda PCX150 untuk memberikan nilai tambah dan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen Indonesia sebagai generasi penerus Honda PCX125.
Honda PCX merupakan skutik premium pertama di Indonesia yang diperkenalkan pada Juni 2010 dengan menggunakan mesin berkapasitas 125cc. Honda PCX150 mengaplikasikan mesin terbaru dengan eSP (Enhanced Smart Power) 150cc. Skutik premium ini memiliki tenaga yang lebih besar dari generasi pendahulunya, teknologi minim gesekan, efisiensi pendinginan mesin serta sistem transmisi untuk performa terbaik di kelasnya.
Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, mengatakan pesatnya pertumbuhan pasar skutik dalam tiga tahun terakhir menggambarkan kebutuhan konsumen terhadap kepraktisan berkendara sudah terpenuhi.
“Sebagian masyarakat membutuhkan skutik dengan kenyamanan yang lebih dan mampu memberikan sensasi performa berkendara yang lebih baik. Honda PCX150 inilah jawabannya. Desainnya mewah dan elegan, tenaganya lebih besar tapi tetap irit seperti Honda PCX125, nyaman dikendarai, serta sarat teknologi canggih,” ujar Margono.
AHM memasarkan Honda PCX 150 dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 33,3 juta. Pengiriman pertama ke konsumen dilakukan mulai 1 Agustus. Dengan tiga varian warna yaitu Glamour White, Luxury Red, Prestige Black, AHM menargetkan dapat menjual skutik premium ini sebanyak 200 unit/bulan.
Sejak pertama kali diperkenalkan, Honda PCX125 telah terjual sebanyak 5.648 unit. Secara keseluruhan, skutik Honda telah menguasai 63,5 persen pasar skutik nasional pada periode Januari-Mei 2012 setelah terjual sebanyak 1.163.128 unit.
Vega ZR
Sementara itu, Yamaha menyegarkan penampilan Vega ZR dengan grafis baru dan keluarnya warna baru putih yang bersih dan lebih terang. Perubahan minor ini dilakukan dengan menonjolkan Vega ZR yang sporty dan dinamis lewat grafis barunya.
Tidak ada perubahan spesifikasi mesin dan harga. Tipe mesinnya 4 tak, 2 Valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 6 KW di putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,3 Nm di 4.500 rpm. Harga on the road Jakarta dan sekitarnya Rp 12,1 juta.
Pada bulan Mei Vega ZR membantu naiknya penjualan di kategori bebek sebanyak 10 persen dibandingkan April tahun ini, 51.998 unit menjadi 57.291 unit. Vega meningkat penjualannya dari 19.424 unit jadi 21.425 unit dan Jupiter MX yang terjual 22.806 unit dari sebulan sebelumnya 19.105 unit. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: