Aangsunu's Blog

Layanan Untuk Anak-anak

Posted by aangsunu on 20 July 2012

Maskapai penerbangan Emirates menyediakan layanan untuk semua kalangan penumpang di dunia termasuk keluarga dan anak-anak. Semua penerbangan Emirates menawarkan produk, layanan, dan fasilitas khusus bagi para penumpang cilik. Untuk memastikan kenyamanan dan pengalaman berpergian yang maksimal kepada mereka dan keluarganya, baik di udara maupun di darat.
Emirates juga memperkenalan berbagai koleksi permainan-permainan baru yang terdapat di penerbangan jauh dengan tempo waktu lebih dari lima jam. “Kami senantiasa mencari pilihan hiburan yang lebih dinamis untuk penumpang- penumpang cilik kami saat mereka berada di pesawat,” kata Mohammed Al Nahari, Emirates Country Manager untuk Indonesia.
Anak-anak pra-sekolah dapat mengumpulkan berbagai karakter monster dari koleksi “Fly With Me Monster.” Monster-monster bernama Jimbob, Tezz, Camus, dan Wagga ini mempunyai kepribadian dan ciri khas masing-masing yang dapat menjadi karakter ideal untuk imajinasi anak-anak. Setiap mainan datang dalam tiga kategori produk yaitu blanket buddies (teman selimut) berupa karakter yang melilit di selimut. Seat belt critters (mainan seatbelt) yakni mainan kecil yang dikenakan di sabuk pengaman untuk mendukung keselamatan anak. Magnetic sketches (sketsa magnetik) dimana penumpang cilik Emirates dapat melepaskan hobi menggambarnya selama berjam-jam.
Untuk anak yang lebih tua, Emirates menawarkan berbagai produk yang terinspirasi oleh travel yang didesain dengan produk gaya hidup yang ikonik: Quiksilver. Untuk menyentuh semangat berpetualangan, perjalanan dan aktivitas luar, koleksi Quiksilver dirancang dalam tiga tema: surfing, snowboarding, dan skating.
Koleksi ini meliputi jurnal perjalanan yang bertujuan untuk mendorong personalisasi dan penemuan-penemuan, dompet surfing dengan gambar Quiksilver yang terbaru, serta kartu permainan yang mengabungkan fotografi inspirasional dari arsip foto Quiksilver dengan beragam tujuan penerbangan Emirates.
Badan Pusat Statistik mencatat pertumbuhan penumpang internasional sebesar 19,25 persen (537.000 orang) di Bandara Soekarno-Hatta pada kuartal pertama (Januari-Maret) 2012. Angka ini merupakan akumulasi dari 2,8 juta penerbangan internasional dan 12,8 juta penerbangan dalam negeri di Indonesia.
“Seiring dengan perkembangan Indonesia yang sangat pesat, Emirates terus memberikan produk dan layanan yang inovatis termasuk untuk keluarga dan penumpang cilik sebagai komitmen kami untuk memberikan perjalanan yang nyaman dan bebas gangguan untuk semua,” kata Al Nahari.
Untuk memperkuat komitmen Emirates sebagai maskapai penerbangan tingkat dunia, Emirates menetapkan Dubai sebagai pusat pintu gerbang perjalanan udara internasional dengan jaringan penerbangan yang luas ke seluruh dunia (125 tujuan di 74 negara dan 6 benua).
Emirates juga memberikan fasilitas dan layanan di bandara untuk keluarga dan penumpang cilik. Emirates menawarkan priority boarding dan check in, meja yang bisa berubah serta layanan kereta bayi secara cuma-cuma di Bandara Internasional Dubai.
Emirates juga menawarkan menu makanan khusus anak-anak yang menarik, layanan untuk anak yang tidak di damping orang tua, reward program sistem hiburan di pesawat dan masih banyak lagi.
Menu anak-anak
Emirates juga menawarkan pilihan menu anak-anak yang spesial sesuai dengan selera dan kebutuhan penumpang cilik yang bisa dipesan 24 jam sebelum jam penerbangan. Makanan ini dibagi menjadi makanan anak-anak untuk umur 2-12, serta makanan bayi, dan makanan vegetarian untuk anak.
Informasi, komunikasi, hiburan
Emirates juga menawarkan hiburan untuk keluarga dan penumpang cilik di setiap penerbangan Emirates melalui sistem ICE: information, communication, entertainment (informasi, komunikasi, dan hiburan) yang canggih dimana terdapat film anak-anak yang terbaru, kartun, dan saluran TV dengan headset berwarna cerah.
Fasilitas dan layanan lainnya
Emirates juga menawarkan e-kids, sebuah majalah eksklusif untuk anak-anak yang berisikan cerita, lelucon, teka-teki, dan fakta-fakta menyenangkan yang akan menghibur bagi penumpang cilik. Ketika penumpang cilik ini terbang pada saat ulang tahunnya, Emirates akan menyediakan kue spesial untuk dirayakan setelah notifikasi terlebih dahulu oleh agen travel.
Sebuah fitur yang sangat menarik di setiap pesawat Emirates adalah flying camera channel dimana seluruh anggota keluarga dapat melihat pemandangan dari ruangan pilot saat lepas landas dan mendarat serta melihat pemandangan sepanjang jalan.
Lounge khusus anak-anak
Emirates menawarkan ruang tunggu untuk anak-anak dan fasilitas lainnya di Terminal 3, Bandara Internasional Dubai dimana area bermain anak-anak meliputi TV plasma 42 inch dengan berbagai kegiatan untuk tetap menjaga anak-anak senang dan terhibur. Selain itu, para orangtua dapat menikmati pilihan hidangan panas dan dingin dari seluruh dunia, serta berbagai macam minuman. Saat anak-anak sedang bermain di area bermain anak-anak, penumpang dewasa dapat menikmati Timeless Spa di ruang tunggu kelas Bisnis dimana terdapat terapis pijat, dan penata rambut, serta layanan semir sepatu di seberang lounge. (ang)

One Response to “Layanan Untuk Anak-anak”

  1. […] Timur Tengah yang berlokasi di pusat perbelanjaan di Dubai. Terletak di The Village di Dubai Mall, Emirates A380 Experience memperkenalkan pesawat kepada pengunjung yang memungkinkan pengunjung merasakan […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: