Aangsunu's Blog

Keliling Jawa-Sumatera Pakai Suzuki Sky Wave

Posted by aangsunu on 2 August 2012

MESKI dilepas secara sederhana, Oedink Syamsudin (42) berangkat dari halaman Indomobil Group, kantor Indomobil Suzuki International (ISI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor Suzuki di Indonesia. Ayah tiga anak itu berangkat sekira pukul 10.00 Kamis (27/12) menuju pulau Sumatera dalam rangka keliling Jawa-Sumatera-Jawa dengan motor matik Suzuki Sky Wave 125.
Pria kelahiran Sidoarjo itu berangkat dari Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/12). Menggunakan Suzuki Sky Wave dengan pelat nomor W 5496 PW itu berniat mengeliling kota-kota di Jawa dan Sumatera selama 2 bulan lebih.
Motor warna hitam dengan kombinasi warna silver berangkat sendiri tanpa ada pengawalan secara resmi. Pengawalan hanya dilakukan oleh klub-klub motor Suzuki di kota-kota yang akan disinggahi. Seperti pada hari Kamis, Oedink akan disambut oleh klub Suzuki di perbatasan DKI Jakarta dan Tangerang.
“Saya memang senang melakukan touring. Akan tetapi saya lebih senang touring secara individu dari pada bersama grup. Dengan touring sendiri bisa mengatur dan melihat kondisi fisik selama perjalanan. Dalam perjalanan jarak jauh ini juga tidak pernah menargetkan harus sampai jam berapa dan berapa lama harus waktu yang harus ditempuh,” kata Oedink yang di Sidoarjo mempunyai bengkel modifikasi bernama Roma Design itu.
Bagi pria yang juga menjadi korban lumpur Lapindo itu hobi touring itu sudah dilakukan sejak tahun 1982, ketika masih duduk di bangku SMA. Kesenangan itu terus berlanjut hingga saat ini. Setiap melakukan touring lebih sering sendiri tanpa melibatkan keluarga.
Dengan istri? “Pernah dua kali touring dengan istri, yakni ke Bali. Setelah itu tidak pernah lagi. Terkadang juga pergi dengan anak saya. Seperti kemarin saya ke Bali dengan anak. Tetapi lebih banyak sendiri dibandingkan dengan istri atau anak- anak saya,” kata Oedink yang lahir di tahun 1965 itu.
Oedink pendiri sekaligus Ketua Umum Klub Suzuki Adventure Sidoarjo (SAS) memilih Suzuki Sky Wave untuk touring kali ini. Alasannya motor matik keluaran terbaru dari Suzuki ini cukup nyaman dipakai keluar kota. Penggunaan bahan bakar juga cukup irit, yakni 1 liter berbanding 45 kilometer. Motor matik yang digunakan itu tidak dilakukan modifikasi sama sekali. Mesin dan perlengkapannya masih standar pabrik.
“Saya berharap akhir bulan Februari sudah dapat kembali ke Sidoarjo. Yang pasti untuk perjalanan ini tidak memasang target harus sampai tanggal sekian atau jam sekian. Dalam perjalanan pun juga demikian. Kalau memang sudah terlalu malam berhenti untuk istirahat. Kalau memang membutuhkan istarahat lebih dari cukup, tidak masalah untuk beristirahat selama satu hari,” kata Oedink. (ang)

One Response to “Keliling Jawa-Sumatera Pakai Suzuki Sky Wave”

  1. Entri ini dituliskan pada 2 Agustus 2012 pada 8:43 PM dan disimpan dalam seluler & IT , Uncategorized . Bertanda: aang , aangsunu , bajuatasan , bajuatasan.com , dell , komputer , latitude , sunu . Anda bisa mengikuti setiap tanggapan atas artikel ini melalui RSS 2.0 pengumpan. Anda bisa tinggalkan tanggapan , atau lacak tautan dari situsmu sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: