Aangsunu's Blog

Hari Pertama, Pengunjung Bisa Masuk

Posted by aangsunu on 13 August 2012

Kurang dari dua bulan menjelang The 20th Indonesia International Motorshow (IIMS) 2012, panitia mulai mempersiapkan program-program unggulan bagi pecinta otomotif. Apalagi acara ini digelar selama 11 hari, tahun-tahun sebelumnya hanya digelar selama 10 hari.
Pada hari pertama, yang biasanya hanya diperuntukan tamu undangan dan pers, pada tahun ini sudah bisa dihadiri oleh penggemar otomotif. Pengunjung pada hari pertama ini bisa masuk pada pukul 17.00, dengan tiket khusus seharga Rp 100.000. Tahun-tahun sebelum, pengunjung umum baru bisa masuk pada hari kedua pameran.
Pengunjung yang datang pada hari pembukaan akan menjadi pengunjung pertama yang menikmati berbagai kendaraan terbaru yang dihadirkan oleh para agen [emegang merek (APM) peserta IIMS 2012. Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2012, mengatakan, harapannya IIMS tahun ini bisa lebih menarik bagi para pecinta otomotif dengan program-program unggulan yang dikemas lebih meriah.
“Sebagai bukti IIMS 2012 akan memanjakan penggemar otomotif Indonesia. Hari pertama yang sebelumnya hanya khusus untuk undangan dan media, tahun ini pada sore hari pameran akan terbuka untuk pengunjung umum juga. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pada pecinta otomotif menjadi yang pertama turut menyaksikan peluncuran-peluncuran produk yang akan banyak dilakukan oleh APM pada hari itu,” kata Johnny.
Tahun ini IIMS akan menghadirkan kembali beragam program-program unggulan IIMS 2012, yang ditunggu pencinta otomotif Indonesia seperti: test drive, drift war, dan Russ swift.
Untuk test drive disiapkan area sepanjang 2 kilometer di dalam dan jalan bagian luar JIExpo. Arena test drive tahun ini akan diramaikan oleh beberapa peserta seperti Mitsubishi, Hyundai, Subaru, Chevrolet, dan Suzuki. Berbagai kendaraan tipe terbaru dari para APM akan hadir di arena test drive, untuk di uji coba ketahanan dan kenyamanannya di arena test drive.
Penggemar drifting bisa ikut dan menyaksikan drift war. Pada tahun ini drift war akan menghadirkan 50 drifter profesional dengan layout track baru yang lebih menantang. Track lurus yang lebih panjang bisa memberikan kesempatan bagi drifter untuk melakukan manuver sliding yang lebih menantang dan maksimal. Dengan luas area lebih dari 7000 m persegi. Drifting akan diselenggarakan selama tiga hari, yang terbagi menjadi practice (28 September), kualifikasi (29 September), dan final battle (30 September).
Sedangkan atraksi russ swift akan menggunakan tipe kendaraan baru yang lebih “mumpuni”, Subaru Impreza 1.6i (1.600 cc) dan Subaru Impreza 1.6 Sti (2.500 cc). Russ swift akan memperlihatkan aksi yang lebih seru dari sebelumnya. Bagi pengunjung yang tahun lalu belum sempat mengikuti jalannya program duss swift, tahun ini berkesempatan menikmati sajian dari pengendara asal Inggris yang dikenal untuk stunts nya yg berani dan precision driving-nya. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 21-23 September pada pukul 15.00, 17.00, dan 19.00.
Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, mengatakan, IIMS 2012 tetap menghadirkan program-program unggulan tersebut dengan modifikasi yang lebih menantang dan menarik, seperti layout track baru pada arena drifting, area yang diliput test drive, dan hadirnya Russ swift dengan menggunakan mobil unggulan dari Subaru.
“Kami mengharapkan para pecinta otomotif Indonesia juga bisa merasakan pengalaman tersendiri dengan banyaknya program menarik di IIMS,” kata Abiyoso.
Promo khusus
Selain itu, IIMS 2012 yang juga disponsori oleh Pertamina, panitia bekerja sama dengan Pertamina. Pelanggan Pertamina dapat menukarkan bukti pembelian pertamax di SPBU Pertamina terpilih senilai Rp 200.000 dengan tiket masuk IIMS 2012. Abiyoso mengatakan, kerjasama ini merupakan bukti bentuk dukungan IIMS 2012 dan Pertamina untuk secara aktif berperan serta di kegiatan-kegiatan yang memberikan pengaruh positif bagi perkembangan industri otomotif di Indonesia.
Lebih luas
Tahun ini luas area pameran meningkat 10 persen dari tahun lalu, dari 63.654 meter persegi menjadi 71.331 meter persegi. Selain itu penyelenggara juga menyediakan area parkir tambahan yang dekat dengan lokasi JIExpo yaitu di MGK (Mega Glodok Kemayoran). Dari lokasi parkir tersebut ada shuttle bus yang siap mengantar jemput pengunjung ke JIExpo maupun kembali ke MGK.
Jumlah APM yang ikut juga lebih banyak dari tahun lalu sebanyak 32 merek meningkat menjadi 35 merek kendaraan. Terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga.
Merek kendaraan penumpang yang hadir adalah Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes Benz, Mitsubishi Motors, Mini, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW.
Sedangkan untuk kendaraan niaga yang akan tampil antara lain FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: