Aangsunu's Blog

Honda All New CR-V Generasi Keempat Meluncur

Posted by aangsunu on 18 September 2012

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan generasi keempat dari Honda CR-V. All New Honda CR-V tampil dengan desain yang benar-benar baru dan didukung oleh teknologi dan fitur terdepan, menjadikannya sebuah SUV premium
Mobil ini kali pertama diluncurkan di Jepang pada tahun 1995 dan diluncurkan di Indonesia tahun 2000. Selama 12 tahun, Honda CR-V telah mencapai penjualan di Indonesia sebanyak 116.792 unit.
“Generasi keempat dari Honda CR-V semakin memperkuat karakter tersebut dengan menghadirkan citra yang semakin premium dan didukung tenaga yang lebih besar, performa yang semakin efisien, serta berbagai fitur canggih lain untuk kenyamanan berkendara,” kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.
Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, PT Honda Prospect Motor percaya generasi keempat ini akan meneruskan kesuksesan generasi-generasi CR-V sebelumnya. “Kami menargetkan penjualan sebanyak 1.600 unit per bulan,” katanya.
Generasi keempat ini dilengkapi dengan smart key system yang memudahkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan berada di handle pintu. Sementara one push ignition system berguna untuk menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan.
Di balik kemudi, pengemudi melihat informasi odometer, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, real time fuel consumption display, bar graph, outside air temperature, dan jarak tempuh dengan bahan bakar yang tersisa.
Untuk kenyamanan tersedia auto AC with dual zone climate control serta rear AC ventilation yang menghasilkan proses pendinginan yang cepat, efisien serta merata di seluruh kabin. Untuk membantu menjaga suhu kabin tetap sejuk, terdapat heat rejecting green-tinted glass yang berguna untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas.
All New Honda CR-V hadir dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2,4 liter dan 2,0 liter. Semua varian dilengkapi dengan teknologi drive by wire, sistem elektronik yang mengatur buka tutup throttle valve dan menghasilkan akselerasi yang presisi namun tetap hemat bahan bakar.
All New CR-V menyediakan pilihan transmisi otomatis 5 percepatan yang didukung teknologi terdepan seperti grade logic control untuk mengatur perpindahan gigi yang efisien pada tanjakan dan turunan, serta shift hold control yang berguna untuk meminimalisir pergantian gigi yang berlebihan saat berkendara di jalan berliku. Perpindahan gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui paddle shift di lingkar kemudi hanya dengan satu sentuhan yang memberikan kesan sporty dan performa lebih responsif.
Fitur Cruise Control memungkinkan pengendara tetap melaju pada kecepatan yang diinginkan tanpa harus menginjak pedal gas. Sementara itu, untuk tipe 2.0 liter tersedia juga pilihan transmisi manual 6 percepatan.
All New CR-V dijual on the road Jabodetabek mulai dari harga Rp 359 juta untuk tipe 2.0 L M/T, Rp 370 juta untuk tipe 2.0 L A/T, dan Rp 404 juta untuk tipe 2.4 L A/T. Warna yang ditawarkan white orchid pearl, carnelian red pearl yang merupakan warna terbaru, kemudian ada urban titanium metallic, alabaster silver metallic, polished metal metallic, dan crystal black pearl. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: