Aangsunu's Blog

Gelaran IIMS 2012 Dimulai

Posted by aangsunu on 21 September 2012

Pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show 2012 dibuka untuk kalangan terbatas (Press & VIP Day). Pembukaan IIMS 2012 ditandai dengan press conference yang dilakukan oleh seluruh agen pemegang merek APM peserta pameran tahun ini.
Pameran yang akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2012 ini menampilkan berbagai teknologi terbaru kendaraan, baik teknologi baru yang siap jual maupun teknologi konsep.
Mengusung tema besar Eco-Mobility tahun ini IIMS kembali mengajak pesertanya berkomitmen mendukung kelestarian lingkungan. Tema ini menekankan pada cara baru berkendara yang lebih ramah lingkungan dan menghemat penggunaan dan ketergantungan terhadap bahan bakar fosil.
Johnny Darmawan, Ketua penyelenggara IIMS 2012, mengatakan, partisipasi APM dalam IIMS tahun ini mencerminkan keyakinan akan masa depan industri otomotif tanah air yang dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan. IIMS akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi APM.
IIMS tahun ini diikuti oleh 35 merek kendaraan yang terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga.
Peserta IIMS 2012 menempati Hall A, B, C, dan D serta area outdoor. Hall A ditempati oleh Astra Daihatsu Motor, Ford Motor Indonesia, Hyundai Indonesia, KIA Motors Indonesia, Mazda Motor Indonesia, Mitsubishi Motors dan Subaru.
Hall B ditempati oleh Audi Indonesia, BMW Indonesia, Chrysler Indonesia, Dodge, Jeep, Mercedes-Benz Indonesia, MINI, Smart dan Volkswagen Indonesia. Sedangkan
Hall C dihuni oleh General Motors Indonesia (Chevrolet), Peugeot Indonesia dan Tata Motors.
Sementara Hall D dipakai oleh Geely, Honda Prospect Motor, Nissan Motor Indonesia dan Infiniti, Suzuki Motor Indonesia dan Toyota Indonesia. Sementara merek kendaraan niaga akan menempati area outdoor.
Para APM juga memiliki tema tersendiri. Misalnya Daihatsu mengusung tema “Daihatsu Sahabatku” atau “Best Friend of Life”. Unsur air dan daun akan mendominasi rancangan booth Daihatsu yang merupakan bagian dari konsep “Eco Friendly” sebagai tema utama booth Daihatsu, tema tersebut dipilih karena memiliki visi yang sama dengan semangat “Eco-Mobility” dari IIMS 2012.
Ford mengambil tema “Ford Go Further” yang mengajak konsumen untuk melangkah lebih jauh dengan Ford melalui empat brand pillar yaitu Quality, Green, Safe, dan Smart. Hyundai Indonesia mengangkat tema “Modern Premium” dengan desain booth yang elegan dan inovatif dan membawa 8 unit lineup produk terbaiknya. Hyundai juga hadir di Hall C dan menampilkan Hyundai Mover Ambulance, Hyundai Mover Cipaganti dan Whitehorse Taksi.
Harga Tiket untuk hari biasa sebesar Rp 20.000 dan tiket di akhir pekan Rp 30.000. Selain itu, panitia juga menyiapkan shuttle bus gratis yang diberangkatkan dari enam titik keberangkatan menuju ke arena IIMS di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Keenam titik pemberangkatan itu: Pondok Indah Mall, Plaza Senayan, Tamini Square, Mega Glodok Kemayoran, Central Park, Margo City. Bus itu mulai berangkat dari enam tempat keberangkatan itu mulai pukul 11.00 hingga pukul 19.00. Sementara dari arena IIMS bus akan berangkat mulai pukul 12.00 hingga pukul 21.00. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: