Aangsunu's Blog

  • October 2012
    M T W T F S S
    « Sep   Nov »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  

Toko Aksesori Motor Masuk Mall

Posted by aangsunu on 12 October 2012

Toko variasi sepeda motor di sentra spareparts seperti di Ciledug, Tangerang; Kebonjeruk III, Jakarta Barat; atau Otista, Jakarta Timur; sudah biasa. Jadi berbeda kalau gerai kebutuhan sepeda motor ini buka di pusat perbelanjaan. Jauh dari kesan kumuh juga semrawut.
Sejak beberapa tahun terakhir ini mulai banyak pebisnis seputar roda dua, baik variasi, racing part, hingga apparel sepeda motor yang memutuskan untuk membuka gerainya di pusat perbelanjaan. Sedikit nyeleneh tapi memang terbukti lebih nyaman. Yuk kunjungi beberapa dari mereka yang berdagang dari pusat perbelanjaan.
Pertama ada Sphinx Motorsport, yang membuka workshop-nya di Poins Square, Lebakbulus, Jakarta Selatan. Sphinx Motorsport adalah pemegang merek-merek racing part branded. Mulai dari Two Brothers, Leo Vince, Arrow, Driven, ISR, MRA, Barnett, oli Motorex, PJ1 dan masih banyak lagi.
“Tempat lebih rapi buat display dan tidak kotor,” kata Budiman Terianto, pemilik Sphinx Motorsport, seperti dikutip Motorplus.com. Selain itu, konsumennya pun diyakini lebih nyaman. Kebanyakan, konsumen yang langsung berkunjung ke gerainya adalah dari toko atau bengkel lain yang hendak membeli barang dalam jumlah besar.
Gerai lainnya adalah Scooterpack di Senayan Trade Center (STC), Jakarta Pusat, yang merupakan toko aksesori khusus original dari Vespa. Semua barang yang dijajakan disini adalah asli dikirim dari Italia.
“Sebelumnya, kami buka di Bogor sejak 2008, tapi karena pada perkembangannya di Jakarta juga ramai, makanya kami pindah ke sini,” kata Ario Daru, Manager Scooterpack. “Karena konsepnya adalah boutique dealer, maka kami sengaja buka di mall agar lebih nyaman dan tidak membosankan.”
Di gerainya yang didesain unik ini, semua aksesori Vespa mulai dari spion, boks bagasi, hingga crash bar lengkap tersedia. Racing part dari merek-merek Italia seperti Malossi, Leo Vince, dan Bitubo tersedia di sini.
Masih dari Senayan Trade Center ada juga Pro Riders. Kalau yang ini gerai apparel kelas atas. Pro Riders memegang lisensi sebagai distibutor resmi Alpinestar, Bering, VRI46, EGV1 yang merupakan official merchandise khusus Jorge Lorenzo.
“Untuk apparel lebih cocok di mall, karena konsumen jadi lebih nyaman. Selain itu, kawasan Senayan juga salah satu tempat nongkrong bagi pecinta moge. Jadi rasanya tepat kalau kami membuka gerai di sini,” ujar Frans Lee, pemilik Pro Riders yang juga membuka gerai yang sama di Surabaya Town Square.
Kenyaman jadi unggulan bagi mereka, cuma masalahnya adalah proses bongkar pasang variasi jadi kendala. Kalau di bengkel umum bisa ngebengkel di halaman toko, tapi bagaimana dengan di pusat belanja?
“Tetap bisa. Nanti motor boleh masuk ke dalam mall sampai di depan toko kita,” kata Ario. “Kami sudah bekerja sama dengan pihak mall dan mereka memberikan kebijakan khusus bagi kami.”
Untuknya, Scooterpack ada di lantai dasar sehingga konsumen bisa langsung membawa masuk motornya langsung ke dalam pusat belanja tanpa perlu repot naik lift. “Untuk konsumen pun lebih nyaman, menunggu pemasangan variasi di dalam ruangan ber AC,” kata Ario. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: