Aangsunu's Blog

  • October 2012
    M T W T F S S
    « Sep   Nov »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  

Solusi Emas di Danamon

Posted by aangsunu on 18 October 2012

PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan layanan terbaru, Solusi Emas Murni. Produk terbaru dari Danamon Syariah ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berkeinginan memiliki emas yang diperuntukkan sebagai tabungan untuk masa depan dengan cara ringan dan mudah.
Solusi Emas Murni Danamon Syariah menggunakan prinsip perbankan syariah dengan akad murabahah (jual beli) dan telah memenuhi peraturan Bank Indonesia. Pada tahun 2010 Danamon Syariah menghadirkan layanan gadai solusi emas yaitu solusi layanan dengan agunan emas berbasis syariah untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah yang sifatnya mendesak, seperti kebutuhan untuk biaya pendidikan, biaya pengobatan, tambahan modal usaha dan lainnya.
“Kami yakin kehadiran layanan pembiayaan kepemilikan emas Solusi Emas Murni Danamon Syariah ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin memiliki emas dengan cara ringan dan mudah dimana pada umumnya masyarakat Indonesia dewasa ini masih menjadikan emas sebagai salah satu tabungan. Dan untuk memberikan rasa aman kepada nasabah, kami sampaikan bahwa produk ini telah memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bank Indonesiam” ujar Herry Hykmanto, Direktur Danamon Syariah saat Solusi Emas Murni Danamon Syariah di Jakarta, Kamis (18/10).
Ada tiga jenis emas yang akan diberikan pembiayaan kepemilikan yaitu emas lantakan produksi Antam atau non Antam, perhiasan, dan koin emas. Kepemilikan emas yang diperuntukkan sebagai tabungan ini memberikan manfaat dapat dijadikan sebagai sumber dana berbagai kebutuhan untuk jangka panjang seperti persiapan dana pendidikan, dana ibadah haji atau umroh, sebagai persiapan dana pensiun atau kebutuhan lainnya di masa mendatang.
Layanan ini juga menawarkan keleluasaan bagi calon nasabah untuk menentukan sendiri jenis emas dan memilih sendiri supplier emas atau toko emas yang diinginkan. Kemudahan lainnya, calon nasabah dapat memiliki emas dengan jangka waktu angsuran yang fleksibel hingga 5 tahun dengan proses transaksi yang mudah karena cukup mengisi formulir aplikasi dan membayar uang muka.
M Budi Utomo, Solusi Emas Syariah Business Head Danamon Syariah mengatakan, “Solusi Emas Murni Danamon Syariah memberikan maksimum pembiayaan kepemilikan emas hingga sebesar Rp 150 juta untuk setiap nasabah dengan tenor 2 – 5 tahun. Untuk jenis perhiasan seperti cincin, gelang atau kalung, yang diberikan pembiayaan yang memiliki kadar emas minimal 18 Karat. Kami berharap sampai akhir tahun 2012 ini dapat menyalurkan pembiayaan kepemilikan emas mencapai Rp 150 miliar.”
Untuk menjadi nasabah persyaratannya calon nasabah cukup mengisi formulir aplikasi dan melampirkan fotocopy KTP. Kemudian calon nasabah dapat mendatangi kantor cabang Solusi Emas Murni Danamon Syariah terdekat dari Senin – Jumat mulai jam 08.00-15.00 dan untuk memberikan layanan yang maksimal kantor cabang Solusi Emas buka pada hari Sabtu dari jam 09.00-13.00. (ang)

One Response to “Solusi Emas di Danamon”

  1. […] PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka rangkaian kegiatan sosialisasi Si MObil LitErasi Keuangan (SiMOLEK) di Pasar Juanda, Bekasi. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: