Aangsunu's Blog

  • January 2013
    M T W T F S S
    « Dec   Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  

Layanan Data Melonjak

Posted by aangsunu on 3 January 2013

Menjelang Tahun Baru, trafik komunikasi voice, SMS, dan data melonjak hingga 200 persen dibandingkan Tahun Baru 2011. Layanan data meningkat hampir 16 persen dibandingkan dengan pemakaian di hari normal bulan November 2012.
Di samping itu, layanan MMS juga menjadi pilihan pelanggan saat Tahun Baru sehingga melonjak lebih dari 27 persen dibanding dengan hari biasa. Trafik layanan data dan SMS tertinggi terjadi di wilayah Jabodetabek.
“Ini layanan data menjadi pilihan pelanggan, telah menjadi fokus kami terhadap pemenuhan gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Di tahun-tahun mendatang, kami tetap akan memberikan yang terbaik bagi pelanggan, baik dari jaringan, inovasi produk maupun layanan,” kata Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga.
Komitmen untuk memberikan layanan terbaik menjadi prioritas Telkomsel. Selain menggelar jaringan terbaik dengan BTS terbanyak di Indonesia yang mampu menjangkau 97 persen wilayah populasi di Indonesia, Telkomsel juga telah menumbuhkembangkan kemudahan akses dalam iklim digital.
Tak kurang dari 15.000 BTS yang dimiliki Telkomsel saat ini adalah BTS 3G dan target 300 broadband pada tahun 2013 untuk mendukung terwujudnya digital lifestyle masyarakat Indonesia.
Menjelang Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, Telkomsel meningkatkan berbagai sisi elemen jaringannya secara signifikan, baik dari sisi coverage, kapasitas, kapabilitas dan kualitas. Untuk mengatasi lonjakan trafik karena konsentrasi massa seperti perayaan tahun baru di beberapa tempat yang terjadi pada 31 Desember 2011, Telkomsel telah meng-install combat (compact mobile transceiver) atau mobile BTS di lokasi-lokasi konsentrasi massa tersebut. Combat merupakan inovasi Telkomsel yang telah dioperasikan sejak beberapa tahun lalu.
Tidak hanya itu, Telkomsel juga telah menghadirkan hotspot Flash Zone. Hotspot Flash Zone dapat ditemukan di sejumlah pusat keramaian antara lain GraPARI Telkomsel, bandara internasional, hotel, mall, kawasan bisnis, gedung perkantoran, dan lokasi publik lainnya. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: