Aangsunu's Blog

  • February 2013
    M T W T F S S
    « Jan   Mar »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728  

9 Tahun Honda Jazz di Indonesia

Posted by aangsunu on 20 February 2013

Pada 19 Februari 2013, Honda Jazz genap memasuki usia ke-9 sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Selama rentang waktu tersebut, hatchback ini terbukti telah dipakai oleh 198.000 konsumen di Indonesia. Dan angka itu merupakan pencapaian istimewa, baik dari sisi penjualan, penghargaan, maupun berbagai aktivitas yang telah membuktikan keunggulannya.
Honda Jazz pertama kali diluncurkan pada 19 Februari 2004. Meski menjadi salah satu model hatchback yang telah paling lama beredar di Indonesia, penjualan Honda Jazz sampai saat ini masih menunjukkan konsistensi yang sangat baik. Terbukti, model terbaru dari Honda Jazz yang diluncurkan pada tanggal 22 Januari 2013 meraih penjualan 2.337 unit sampai dengan akhir bulan Januari 2013, dan langsung menjadi market leader di kelas hatchback.
Secara total, sejak diluncurkan pada tahun 2004 hingga saat ini Honda Jazz telah terjual sebanyak 198.000 unit di seluruh Indonesia. Penjualan di Indonesia melengkapi pencapaian Honda Jazz di seluruh dunia, yang secara total telah meraih penjualan lebih dari 4 juta unit.
Sejak diluncurkan di Indonesia tahun 2004, Honda Jazz terus melakukan inovasi dari waktu ke waktu. Antara lain pada tahun 2004, produk Jazz hadir dengan mesin tipe i-DSI dengan mesin berkapasitas 1,5 liter yang hemat bahan bakar.
Kemudian mesin VTEC yang lebih bertenaga namun juga hemat bahan bakar diperkenalkan pada tanggal 23 Juni 2005. Setelah itu, Jazz memperkenalkan edisi spesial Jazz “Rocks” pada tahun 2006 dengan fitur audio lebih lengkap dan yang pertama di kelasnya menggunakan koneksi USB.
Honda Jazz generasi kedua diluncurkan pada tahun 2008 dengan tampilan serba baru serta dilengkapi fitur terbaru dan terdepan di kelasnya. Terakhir, Januari 2013, Honda menampilkan New Honda Jazz yang menawarkan “triple value” melalui tiga varian yang terdiri dari tipe RS yang sporty, tipe S yang advanced, dan sebuah tipe baru yaitu tipe A yang dinamis dan memiliki harga lebih terjangkau.
Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor, pemegang merek Honda di Indonesia, mengatakan, memasuki usia yang ke-9, Honda Jazz kini hadir dengan semakin matang untuk menjawab kebutuhan dari konsumennya di Indonesia.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen Honda Jazz di Indonesia dan berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan tanpa kompromi memberikan hanya produk yang terbaik bagi konsumen Honda Jazz di Indonesia,” kata Jonfis. (ang)

One Response to “9 Tahun Honda Jazz di Indonesia”

  1. We are a group of volunteers and opening a new scheme in
    our community. Your web site provided us with useful info to work on.
    You have performed a formidable process and our whole group will
    probably be grateful to you.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: