Aangsunu's Blog

AHM Ubah Tampilan Honda Vario CW

Posted by aangsunu on 4 March 2013

PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan perubahan salah satu modelnya, Honda Vario varian casting wheel (CW) dengan kombinasi warna stripe baru. Sisi striping model ini dibekali dengan garis-garis. Konsep garis stripe mencerminkan karakter unisex.
Honda Vario CW dikenal masyarakat sebagai pioneer skutik fashionable dengan fitur hi-tech di Indonesia. Konsep desain yang simple sangat diminati konsumen yang menginginkan pilihan motor kelas atas.
Varian ini membawa mesin 110 cc berpendingin cairan dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Model baru ini dilengkapi lampu dual keen eyes. Kapasitas bagasi sebesar enam liter. AHM mempertahankan fitur keamanan yang sudah ada.
Fitur keamanan di antaranya standar samping otomatis (side stand switch). Fitur itu membuat mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun dan brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan. Termasuk kunci berpengaman magnetic (magnetic secure key shutter) .
“Kami yakin kombinasi warna baru pada stripe Honda ini akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen dalam cakupan yang lebih luas, melengkapi keunggulan fitur-fitur pada model ini yang terbukti telah diterima dengan baik selama ini,” kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM.
Sejak pertama Honda Vario dipasarkan pada tahun 2006, model ini telah terjual sebanyak 1.977.957 unit. Pada tahun lalu penjualan Honda Vario Series terjual sebanyak 1.079.943 unit atau menyumbangkan 38 persen terhadap total penjualan skutik Honda.
Secara keseluruhan, penjualan skutik Honda tahun lalu tercatat 2.859.989 unit. Pencapaian ini mengantarkan Honda mampu menguasai pangsa pasar 68 persen di segmen skutik nasional yang jumlahnya tahun lalu tercatat 4.208.219 unit.
AHM tahun ini optimistis Honda Vario CW akan memperkuat penetrasinya di segmen skutik. Honda Vario CW kali ini memiliki empat warna stripe baru yaitu posh white, shimmer blue white, glam red, dan estilo black. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 14,45 juta (on the road Jakarta) dengan target penjualan sebanyak 25.000 unit per bulan. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: