Aangsunu's Blog

Tata Vista dan Tata Aria Siap Diluncurkan

Posted by aangsunu on 10 March 2013

PT Tata Motors Indonesia (TMI), anak perusahaan dari Tata Motors India, secara resmi mengumumkan rencana peluncuran produk-produknya pada awal semester 2 tahun 2013.
“Kami memiliki komitmen yang kuat di pasar Indonesia untuk jangka panjang. Di fase awal kehadiran kami, kami fokus akan kinerja untuk membangun merek, membangun pusat pelatihan resmi Tata Motors di Indonesia dan mewujudkan jaringan diler resmi 3S di Jawa dan Bali,” kata juru bicara PT Tata Motors Indonesia.
Jaringan diler resmi 3S Tata Motors di Indonesia akan didukung di 30 titik Tata Authorized Service Workshop (TAW). Sementara pusat pelatihan resmi Tata Motors di Indonesia akan segera beroperasi. Mulai pelayanan penjualan, pelayanan service dan pelayanan suku cadang.
Terkait peluncuran produk pertama ini, Tata Motors Indonesia akan meluncurkan Tata Vista. Tata Vista salah satu andalan Tata Motors di segmen small hatchback yang telah menuai sukses penjualan dan kepercayaan konsumen di India. Di Indonesia, Tata Vista telah mendapat respon positif. Hal ini ditunjukkan oleh hasil riset pasar yang dilakukan Tata Motors Indonesia di berbagai daerah dan dari pengunjung IIMS 2012.
Berdasarkan studi yang dilakukan Tata Motors, segmen small hatchback akan menjadi tren baru. Diindikasikan oleh pertumbuhannya, serta didukung oleh pergerakan perubahan pola pikir dan tradisi konsumen di Indonesia yang mulai menggunakan mobil kecil untuk harian.
Tak ketinggalan, Tata Motors Indonesia juga akan meluncurkan crossover Tata Aria yang tersedia dalam pilihan penggerak 4×2 dan 4×4. Tata Motors Indonesia meyakini Tata Aria akan mendapat respon positif di Indonesia.
Tata Aria merupakan crossover yang berwibawa berbekal teknologi dan fitur yang canggih. Mesinnya 2.2 liter common rail diesel engine (CRDI) didukung oleh fitur premium seperti airbag sebanyak 6 buah, cruise control, ABS dengan EBD, dan lain-lain.
Selain mobil penumpang, Tata Motors Indonesia juga akan meluncurkan produk kendaraan small commercial yakni Tata Super Ace. Perusahaan yakin Tata Super Ace akan menjadi pilihan baru di segmennya. “Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat menuntut pilihan baru kendaraan komersial di kelas small commercial dan heavy duty truck, yang memiliki keunggulan biaya operasional lebih efisien,” kata juru bicara PT Tata Motors Indonesia.
Mengenai peluncuran Tata Nano di Indonesia yang telah ditunggu-tunggu, juru bicara PT Tata Motors Indonesia mengatakan, Tata Nano adalah mobil unik yang akan membentuk segmen baru dan berpotensi mengubah peta persaingan di pasar otomotif Indonesia. Tata Nano dengan produk Tata Motors lainnya saat ini sedang dalam pengujian internal terpadu di Indonesia dan masih digunakan untuk keperluan riset pasar sebelum memasuki tahap finalisasi peluncurannya masing-masing. (ang)

2 Responses to “Tata Vista dan Tata Aria Siap Diluncurkan”

  1. cheap blackberry z10…

    […]Tata Vista dan Tata Aria Siap Diluncurkan « Aangsunu's Blog[…]…

  2. blackberry 10 blog…

    […]Tata Vista dan Tata Aria Siap Diluncurkan « Aangsunu's Blog[…]…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: