Aangsunu's Blog

  • April 2013
    M T W T F S S
    « Mar   May »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  

Autoblackthrough Hadir di Surabaya

Posted by aangsunu on 15 April 2013

Gelaran Djarum Black Autoblackthrough tahun 2013 diawali di Kota Surabaya, Sabtu-Minggu (13-14/4/2013). Kegiatan di Surabaya selalu menjadi magnet bagi kota-kota di sekitaran seperti Malang, Yogyakarta, Solo, hingga Bali.

Tren modifikasi di Autoblackthrough Surabaya setiap tahunnya selalu berubah. Beberapa tahun lalu sempat tampil model elegan hingga terakhir gelaran adalah aliran street racing. Hal itu yang membuat pesertanya tak pernah menyurut. Dipastikan lebih dari 100 perserta ikut dalam acara yang bertajuk “The Hottest Hi Tech Modified Motorshow.”

“Autoblackthrough 2013 menghadirkan konsep yang baru dan berbeda pada tahun ini, yakni penerapan sistem pengkategorian yang disesuaikan dengan setiap aliran modifikasi yang ada, sistem penjurian yang baru, dan memperebutkan total 109 trophy bergengsi, hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan gelar The Champion,” kata Raymond Portier, Brand Manager Djarum Black, dalam keterangan tertulisnya.

Di acara ini akan bermunculan mobil modifikasi ekstrem. Para modifikator dari Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta memandang Surabaya adalah tempat yang sangat layak menampilkan karyanya untuk menyabet gelar The King of Autoblackthrough.

“Program ini ditujukan untuk memotivasi para peserta untuk mengeluarkan hobi, self expression, eksistensi diri, dan komersil dalam mempromosikan bengkel modifikasinya,” kata Raymond.

Autoblackthrough tak sekadar menggelar kontes modifikasi mobil, namun juga menantang para penggemar performa mesin melalui kontes dyno attraction. Untuk mendukung kontes ini didatangkan mesin dinamo meter MainLine DynoLog yang didatangkan dari Sydney, Australia.

Mainline DynoLog adalah alat ukur performa mesin (horse power dan torsi) atau disebut dinamo meter berstandar internasional yang menghitung langsung performa mesin melalui penggerak roda sistem 2WD dan 4WD.

“Keandalan para engine tuner Indonesia akan dibuktikan oleh mesin ukur Mainline DynoLog yang didatangkan khusus ini. Mainline DynoLog dari Australia yakni mesin dinamo meter yang mampu mengukur Horse Power (HP) pada roda mobil dengan penggerak sistem 2WD dan 4WD,” kata Raymond.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: