Aangsunu's Blog

18 Mobil Disiapkan untuk Test Drive di IIMS 2013

Posted by aangsunu on 23 September 2013

Dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, pengunjung diberikan kesempatan untuk mencoba alias test drive mobil yang ditawarkan oleh agen pemegang merek (APM). Melalui program test drive, pengunjung bisa mencoba mobil dari 18 APM peserta IIMS: Jaguar, VW, Hyundai, Isuzu, Ford, KIA, Tata Motor, Mazda, Renault, Daihatsu, Suzuki, Chevrolet, Mitsubishi, BMW, Dodge, Subaru, Mini dan Mercedez-Benz. Total ada 45 kendaraan yang bisa dicoba oleh pengunjung IIMS 2013.
Area test drive menggunakan lahan outdoor yang berada di depan Gedung Pusat Niaga, JIExpo Kemayoran. Area ini terbuka untuk umum mulai pukul 11.00–19.00 pada hari Senin – Kamis, dan dibuka mulai pukul 10.00–19.00 pada hari Jumat – Sabtu. “Syarat pengunjung bisa mengikuti test drive, pengunjung harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) yang masih berlaku, memberikan nomor tiket masuk arena pameran IIMS, serta didampingi oleh sales dari APM yang bersangkutan,” kata Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.
Selain itu, penyelenggara juga memberikan edukasi kepada kalangan muda mengenai industri otomotif serta perilaku berkendara yang baik dan pintar selalu menjadi perhatian IIMS. “Seluruh kegiatan yang kami lakukan ini, adalah wujud kepedulian kami dalam memajukan industri otomotif Indonesia. Melalui kegiatan khusus untuk pelajar, kami berharap tak hanya sekadar memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang otomotif, namun juga memberikan motivasi kepada mereka untuk terjun ke dunia otomotif Indonesia kelak,” kata Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2013.
Sebelum penyelenggaraan IIMS, pada tanggal 26 Agustus sampai 3 September 2013, panitia IIMS mengajak beberapa sekolah untuk mengunjungi beberapa pabrik APM yang berpartisipasi di ajang IIMS tahun ini. Pabrik yang telah dikunjungi oleh para peserta adalah Mercedes-Benz (26 Agustus), Isuzu (27 Agustus), Mitsubishi (29 Agustu), dan Hino (3 September). Melalui kegiatan berdurasi kurang lebih empat jam ini para siswa akan mendapatkan gambaran serta penjelasan langsung mengenai proses kerja dari tiap-tiap APM, dan beberapa APM juga akan menyumbangkan mesin/alat peraga sebagai bahan acuan bagi para siswa tersebut.
Pada tahun ini IIMS berusaha memperlebar cakupan sekolah yang akan mendapatkan kesempatan memperoleh edukasi dan pengalaman langsung dari pabrikan merek mobil ternama, oleh karena itu panita IIMS juga akan mengadakan progam Kunjungan Pelajar Nusantara, dimana IIMS 2013 akan memberikan kesempatan kepada pelajar-pelajar sekolah kejuruan di luar Jakarta yang berprestasi untuk bisa mengunjungi pameran IIMS 2013, pada tahun ini sekolah yang terpilih untuk program kunjungan ke area pameran IIMS adalah SMK 1 Sukabumi, dan SMK 5 Makasar, sebanyak 100 pelajar akan menikmati beragam mobil dengan teknologi terkini, dan mereka dapat juga mengikuti berbagai program berbagi informasi berkaitan dengan dunia otomotif, yang akan dilakukan oleh para pesera IIMS 2013.
“Melalui program ini, para pelajar diharapkan memiliki pengetahuan dan minat terhadap otomotif. Selain itu, kami berharap bisa menumbuhkan kesadaran berkendara secara pintar dan taat aturan lalu lintas demi kenyamanan dan keselamatan bersama,” kata Abiyoso. (ang)

7 Responses to “18 Mobil Disiapkan untuk Test Drive di IIMS 2013”

  1. keyword3 said

    keyword3

    18 Mobil Disiapkan untuk Test Drive di IIMS 2013 « Aangsunu’s Blog

  2. モンクレール ジャケット

    18 Mobil Disiapkan untuk Test Drive di IIMS 2013 « Aangsunu’s Blog

  3. モンクレール ダウン

    18 Mobil Disiapkan untuk Test Drive di IIMS 2013 « Aangsunu’s Blog

  4. keyword1 said

    keyword1

    18 Mobil Disiapkan untuk Test Drive di IIMS 2013 « Aangsunu’s Blog

  5. […] membuka kesempatan bagi para pecinta modifikasi khususnya maupun pecinta otomotif secara umum untuk ikut serta mengenal dan mempelajari dan mendapat pengalaman menjadi modifikator […]

  6. […] pameran, berbagai perencanaan dan pembenahan dilakukan panitia untuk menyempurnakan kualitas IIMS dari berbagai […]

  7. Daihatsu Karawang – Info Harga Mobil Great New Xenia Sigra Ayla Terios Sirion Luxio GranMax PickUp (PU) GranMax Mini Bus (MB) GranMax Blind Van (BV) Copen Bisa Menghubungi Sales daihatsu-karawang.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: