Aangsunu's Blog

IIMS 2014 Pindah ke Serpong

Posted by aangsunu on 30 September 2013

Semakin tingginya permintaan luas area pameran yang digunakan oleh para agen pemegang merek (APM) dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) serta industri pendukungnya mendorong perluasan area IIMS dari tahun ke tahun. Awal penyelenggaraan IIMS di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, yang memiliki total luasan 100.000 meter persegi, IIMS 2009 menggunakan lahan seluas 40.410 meter persegi.

Tahun berikutnya pada tahun 2010, menjadi 57.830 meter persegi. Dan puncaknya pada tahun ini total area yang digunakan mencapai lebih dari 75.000 meter persegi. Selain pameran sebagai acara utama, berbagai acara pendukung pameran seperti test drive, stunt show, gymkhana race war dan lain-lain yang setiap tahunnya diadakan di area outdoor juga membutuhkan area yang lebih besar.

Melihat berbagai perkembangan ini, panitia bertekad untuk memberikan lahan pameran yang lebih baik dan lebih besar lagi untuk penyelenggaraan pameran IIMS tahun 2014 mendatang. Wacana memindahkan area IIMS ke venue yang lebih mumpuni memang telah digagas panitia.

“Semakin tingginya kebutuhan akan lahan yang lebih luas menjadi salah satu pertimbangan kami mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mematangkan persiapan kami memboyong IIMS ke rumah yang baru tahun depan,” kata Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif, Dyandra Promosindo.

Rumah baru IIMS yang saat ini persiapannya telah mencapai 40 persen adalah Indonesia International Exhibition & Convention Center (IIECC). Bertempat di kota Serpong exhibition & convention center ini akan memiliki luas area hingga 25 hektar yang diproyeksikan akan mampu memenuhi kebutuhan peserta.

“Dengan wacana berpindahnya IIMS, kami positif akan dapat memenuhi permintaan dari para pemain Industri Otomotif Indonesia yang pada pelaksanaan IIMS selama ini belum dapat kami tampung seluruhnya,” kata Abiyoso.

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 secara resmi telah ditutup pada Sabtu (28/9) malam lalu meskipun pamerannya sendiri masih berlangsung hingga Minggu (29/9) malam. (ang)

2 Responses to “IIMS 2014 Pindah ke Serpong”

  1. […] Mulia Rahman, Senior Project Manager Trade Fairs Division Dyandra, mengatakan, para peserta mendapatkan pengalaman berkesan dan tak terlupakan bersama para sponsor […]

  2. […] Indonesia International Motor Show 2014 ke-22 di JIExpo Kemayoran pada 18-28 September, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memantapkan persiapan pameran otomotif […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: