Aangsunu's Blog

Transaksi IIMS 2013 Rp 4 Triliun

Posted by aangsunu on 30 September 2013

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 telah berakhir Minggu (29/9). Sepanjang penyelenggaraan berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 19.367 unit dengan jumlah transaksi sebesar Rp 4.937.649.709.992.

“Jumlah transaksi yang berhasil dibukukan juga mengalami peningkatan, meskipun seperti telah saya ungkapkan berulang kali, bahwa transaksi bukanlah target utama penyelenggaraan pameran otomotif ini,” kata Ketua Panitia IIMS 2013, Johnny Darmawan.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan sebesar 6.868 unit kendaraan. Jumlah tersebut merupakan penjualan tertinggi yang pernah dicapai Honda di ajang IIMS selama ini.

Dari total penjualan tersebut, sebanyak 2.508 unit berasal dari pemesanan untuk model terbaru Honda, yaitu Honda Mobilio. Model Low MPV pertama dari Honda ini menarik perhatian pengunjung IIMS. Sementara sebanyak 4.360 unit lainnya berasal dari penjualan model-model Honda yang telah dipasarkan saat ini.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, bersyukur produk-produk Honda begitu diminati oleh konsumen di ajang IIMS kali ini. Khusus mengenai tingginya angka pemesanan untuk Honda Mobilio, pihaknya akan menambah produksi mobil ini di awal tahun sehingga waktu tunggu konsumen bisa lebih singkat. (ang)

One Response to “Transaksi IIMS 2013 Rp 4 Triliun”

  1. Apresiasi masyarakat yang luar biasa terhadap andalannya di segmen kendaraan serba guna, Mobilio Low MPV , membuat pihak Honda Prospect Motor berani menargetkan penjualan sampai dengan 2.500 unit. Dalam perhelatan akbar otomotif tahunan, IIMS yang hanya berlangsung selama 10 hari, Mobilio telah menyita perhatian dari para pengunjung. MPV berpenumpang 7 ini diperkenalkan ke public sebagai kendaraan yang siap diproduksi dan sudah bisa dipesan oleh konsumen yang berminat. Unitnya sendiri akan diserahterimakan pada awal Tahun 2014 mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: