Aangsunu's Blog

  • October 2013
    M T W T F S S
    « Sep   Nov »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  

Indocomtech 2013 Digelar di JCC Senayan

Posted by aangsunu on 30 October 2013

Jakarta sebagai barometer perkembangan teknologi informasi (TI) Indonesia resmi menghadirkan pameran yang banyak dinanti oleh para penggemar TI dan gadget, Indocomtech 2013. Mengambil tempat di Jakarta Convention Center, pameran yang akan berlangsung mulai 30 Oktober hingga 3 November 2013 dibanjiri oleh berbagai produk dan inovasi terbaru yang dibawa oleh para peserta pameran.
Berdasarkan data dari International Data Center (IDC) Indonesia mengestimasi pembelanjaan TI di Indonesia mencapai 14,7 miliar dolar AS atau naik 13,2 persen dibandingkan tahun lalu atau bahkan lebih bergantung pada kondisi ekonomi. Pembelanjaan TI tahun ini lebih banyak untuk produk hardware dan teknologi baru.
Penjualan hardware komputer diperkirakan mencapai Rp 44,7 triliun pada tahun 2013 dan pada 2017 nilainya akan mencapai Rp 63,7 triliun. Sementara itu, penjualan software tahun ini diproyeksikan menyentuh angka Rp 7,6 triliun dan pada 2017, nilainya akan mencapai Rp 12,7 triliun. Layanan IT diprediksi mencapai Rp10,7 triliun pada 2013 dan naik menjadi Rp16,7 triliun pada 2017.
Penetrasi perangkat mobile di Indonesia juga berkembang cepat. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh eMarketers, diperkirakan penetrasi mobile pada tahun ini mencapai 64 persen dari total populasi penduduk Indonesia. Data Kementerian Komunikasi dan Informatika memperlihatkan jumlah telepon selular yang beredar di Indonesia telah mencapai 220 juta.
“Sebagai salah satu barometer perkembangan industri dan teknologi Information and Communication Technology (ICT) di Indonesia, pameran ini akan menghadirkan berbagai teknologi dan fitur terkini dalam berbagai perangkat TI,” kata Rudi Rusdiah, Dewan Pembina Yayasan Apkomindo.
Rudi mengatakan, pameran juga memperkenalkan beberapa pemain baru industri TI Indonesia dengan berbagai gadget unggulannnya untuk pasar Indonesia. Pameran Indocomtech yang tahun ini memasuki tahun penyelenggaran ke-21 diikuti oleh berbagai perusahaan ternama di industri ICT seperti Acer, Dell, HP, Sony, Toshiba, Intel dan berbagai merek lainnya, termasuk industri pendukung ICT seperti aksesoris dan lain-lain. Seluruh peserta akan menempati ruangan Hall A, Hall B, Hall Cendrawasih dan area Main Lobby Jakarta Convention Center.
Salah satu program baru pada pameran tahun ini adalah program Super Auction. Bekerja sama dengan Intel Indonesia, Super Auction menawarkan ratusan laptop dan smartphones berbasis prosesor Intel dengan harga super murah lewat lelang. “Intel Indonesia bersama Indocomtech 2013 mempersembahkan Super Auction dimana pada waktu-waktu tertentu akan diadakan program lelang untuk produk komputer berbasis prosesor Intel mulai dari laptop, tablet dan smartphone ” kata Hermawan Sutanto, Marketing Director Intel Indonesia
“Kami akan memaksimalkan penyelenggaraan Indocomtech tahun ini dengan memberikan berbagai inovasi baru bagi peserta dan pengunjung pameran Indocomtech tahun ini,” kata Bambang Setiawan, COO Dyandra Promosindo.
BRI BRING 0 Persen
Dalam pameran ini BRI memberikan program BRING 0 persen, yaitu pemberian bunga 0 persen bagi setiap transaksi yang menggunakan kartu BRI pada pameran tahun ini.
Proses cepat juga ditawarkan BRI, dengan proses 1 Day Approval para pengunjung yang bertransaksi di Indocomtech dengan menggunakan kartu BRI tidak perlu khawatir akan menunggu lama.
“Kehadiran kami dalam pameran ini adalah untuk mempermudah para pengunjung yang ingin mendapatkan gadget incaran mereka tanpa harus melalui proses yang sulit, cukup menggunakan kartu BRI, mereka bisa mendapatkan produk yang mereka inginkan tanpa bunga plus kesempatan 5 kali lebih banyak untuk mendapatkan doorprize menarik,” kata Muhammad Ali, Corporate Secretary Bank BRI. (ang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: