Aangsunu's Blog

Samsung dan Nokia Jual Produk Baru Bareng

Posted by aangsunu on 23 April 2014

Samsung dan Nokia hampir bersamaan menjual perdana telepon pintar (smartphone) jelang akhir pekan kemarin. Samsung meluncurkan Galaxy S5, dan Nokia menawarkan andalan terbaru Nokia X.
Samsung telah membuka pemesanan perdana Galaxy S5 sejak 22 Maret hingga 5 April. Andreas Rompis, Wakil Presiden Bisnis Mobile Samsung Indonesia, mengatakan, pemesanan perdana Galaxy S5 selama dua pekan itu lebih tinggi 45 persen dibandingkan penjualan Galaxy S4 yang diluncurkan pada tahun 2013.
“Kami juga memberi kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan training secara langsung agar dapat memanfaatkan dengan maksimal fitur-fitur unggulan dari Galaxy S5,” kata Andreas seperti dikutip Kompas.com.
Smartphone anyar ini hadir dengan berbagai fitur baru yang inovatif, termasuk dua fitur unggulan yang ada pada seri Samsung Galaxy sebelumnya.
“Berdasarkan hasil dari riset yang kami lakukan, beberapa aktivitas utama yang sering dilakukan oleh para pengguna smartphone di era platform chatting dan media sosial telah semakin kuat, adalah fitur kamera. Fitur kamera Galaxy S5 dilengkapi dengan autofocus 0,3 detik dan selective focus,” kata Febri Rusli, Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.
Sementara itu, setelah diperkenalkan akhir Februari lalu, Nokia X resmi dijual di Indonesia, Sabtu (12/4). Varian yang lebih dulu dipasarkan adalah Nokia X. Ponsel Android pertama besutan Nokia tersebut dibanderol seharga Rp 1,6 juta. penjualan perdana tersebut, pembeli Nokia X akan mendapat potongan harga sebesar Rp 200.000 menjadi Rp 1,4 juta. Potongan harga ini diberikan Nokia bekerja sama dengan salah satu operator seluler.

Galaxy S5
* Memakai sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat
* Memiliki layar sebesar 5,1 inci.
* Panel layar memakai teknologi Super AMOLED dengan kualitas full HD.
* Prosesor Qualcomm Snapdragon 801 kecepatan 2,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16GB, dan baterai 2.800 mAh.
* Kamera 16 megapiksel, dan bagian depan 2,1 megapiksel.

Nokia X
* Sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean
* Prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz, kapasitas RAM 512 MB, memori internal 4 GB, dan baterai 1.500 mAh.
* Layar 4 inci resolusi 800 x 480 piksel
* Kamera 3 MP
* Dual kartu SIM GSM
* Nokia X hadir tanpa layanan Play Store dan Maps. Nokia memasang aplikasi peta khas Nokia, Here Maps.
* Toko aplikasi, Nokia Store yang menawarkan ribuan aplikasi Android yang dirancang khusus untuk Nokia X.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: