Aangsunu's Blog

  • May 2014
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  

AHM Menyegarkan Penampilan Honda Beat

Posted by aangsunu on 5 May 2014

PT Astra Honda Motor (AHM) merilis Honda Beat FI dengan wajah baru. Penyegaran penampilan itu terlihat [ada desain warna dan stripe yang lebih bervariasi.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, konsep Honda Beat telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat sehingga selama bertahun-tahun mampu terbukti menjadi skutik maupun motor terlaris di Indonesia. Pencapaian ini akan terus dilanjutkan perusahaan dengan terus memberikan produk terbaik sesuai harapan dan keinginan masyarakat Indonesia, khususnya untuk generasi muda.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan kuat masyarakat terhadap Honda BeAT FI. Kami berupaya terus mengikuti perkembangan tren generasi muda untuk memberikan pilihan yang beragam serta terbaik bagi pecinta Honda BeAT FI. Kami optimis penyegaran tampilan terbaru pada model ini dapat memenuhi kebutuhan tersebut dan dapat diterima masyarakat dengan lebih baik lagi,” kata Margono.

Honda Beat FI dibekali mesin 110cc PGM-FI. Teknologi PGM-FI yang disematkan pada model ini mampu memenuhi standar emisi Euro 3. Skutik ini dibekali dengan bagasi berukuran 11,2 liter sehingga memberikan manfaat yang lebih besar untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Selain itu, model ini tetap dilengkapi fitur-fitur yaitu standar samping otomatis (side stand switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta brake lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet yang efektif mencegah pencurian.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang kuartal I/2014, Honda Beat FI tercatat sebagai sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dengan total penjualan mencapai 497.209 unit atau 39 persen dari total penjualan skutik nasional. Bahkan, di segmen skutik entry level dibawah 125cc, Honda Beat FI menguasai 52 persen pangsa pasar diantara beragam pilihan produk lainnya.

Honda BeAT FI varian Combi Brake System dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 14,3 juta dengan enam pilihan warna yaitu hard rock black, electro red, techno white, funk white, power black, dan samba orange.
Sedangkan varian cast wheel dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 13,75 juta dengan jumlah pilihan warna yang sama dengan varian CBS. Sementara itu, varian spoke wheel dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp 12,95 juta dengan sebanyak 3 pilihan warna yaitu hard rock black, electro red, dan funk white. AHM menargetkan Honda BeAT- FI terjual sebanyak 160.000 unit/bulan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: