Aangsunu's Blog

  • May 2014
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  

Menjalankan Program Simolek di 14 Kota

Posted by aangsunu on 7 May 2014

PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuka rangkaian kegiatan sosialisasi Si MObil LitErasi Keuangan (SiMOLEK) di Pasar Juanda, Bekasi.

Kegiatan ini dihadiri Agus Sugiarto, Direktur Literasi & Edukasi OJK; Henry Ho, Direktur Utama Danamon; Minhari Handikusuma, Direktur Perbankan Mikro Danamon dan Fransiska Oei, Direktur Kepatuhan Danamon.

Simolek adalah mobil khusus yang dirancang OJK dan dioperasikan dengan tujuan meningkatkan awareness masyarakat mengenai literasi keuangan serta mendorong minat dan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan produk/jasa keuangan.

Kegiatan ini digelar di 14 kota di Indonesia periode 5-11 Mei 2014 merupakan langkah OJK dan Danamon untuk mengajak masyarakat mengenal bank lebih dekat serta Bijak dalam Mengelola Keuangan (Program SIKAPI).

Agus Sugiarto, Direktur Literasi & Edukasi OJK, mengatakan, berharap program ini dapat meningkatkan tingkat literasi jasa keuangan masyarakat Indonesia khususnya pada wilayah-wilayah yang belum memiliki infrastruktur yang baik.
Selain itu, program ini dirancang untuk mendukung program kerja pemerintah (OJK) yang telah dituangkan dalam peluncuran Cetak Biru Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia pada tanggal 19 November 2013.

Mobil Simolek berjumlah 20 unit dilengkapi dengan peralatan multimedia dengan fitur-fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan penyampaian materi edukasi.

Henry Ho, Direktur Utama Danamon, mengatakan, sebagai bank yang memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap layanan keuangan perbankan, Danamon senantiasa mendukung dan memberikan kontribusi langsung terhadap program edukasi yang diselenggarakan OJK.

Dalam kegiatan ini, Danamon memobilisasi unit-unit bisnisnya yakni Danamon Simpan Pinjam (DSP), Danamon Syariah, Consumer Banking, dan SME Banking karena unit-unit tersebut memiliki target pasar yang sama dengan target sosialisasi Simolek seperti ibu rumah tangga, masyarakat pasar, dan sekitarnya, serta mahasiswa.

Secara terpadu, unit-unit bisnis tersebut mendukung sosialisasi di 14 kota di Indonesia, dimana cabang Danamon berada meliputi Balikpapan, Bandung, Bogor, Cirebon, Denpasar, Jakarta, Makassar, Malang, Manado, Medan, Pekanbaru, Semarang, Solo, dan Surabaya.

One Response to “Menjalankan Program Simolek di 14 Kota”

  1. […] « Menjalankan Program Simolek di 14 Kota […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: