Aangsunu's Blog

  • May 2014
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  

Tren Otomotif Indonesia Terus Naik

Posted by aangsunu on 8 May 2014

Menuju penyelenggaraan Indonesia International Motor Show 2014 ke-22 di JIExpo Kemayoran pada 18-28 September, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memantapkan persiapan pameran otomotif ini.

Bekerja sama dengan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran, berbagai perencanaan dan pembenahan dilakukan panitia untuk menyempurnakan kualitas IIMS dari berbagai sisi.

Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan, tren pertumbuhan penjualan kendaraan tahun ini akan positif. Salah satu indikator perkembangan industri ini bisa dilihat dari penyelenggaraan IIMS yang telah memasuki tahun ke-22. IIMS semakin mempertegas posisi Indonesia sebagai salah satu negara produsen otomotif di Asia.

“Kami juga berharap meningkatnya aktivitas perekonomian masyarakat di seluruh pelosok tanah air berdampak terhadap perkembangan positif pada industri kendaraan bermotor,” kata Sudirman.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, seluruh APM menyatakan kesiapannya dalam menunjukkan teknologi, produk, dan inovasi terbarunya ke dalam penyelenggaraan IIMS 2014.

Sebanyak 35 merk anggota Gaikindo yang terdiri atas 28 passanger cars dan 7 commercial vehicles akan kembali berpartisipasi dalam IIMS 2014 yang akan menempati seluruh area hall, meliputi area Hall A, B, C, dan D, serta seluruh area outdoor JIExpo – Kemayoran.

Total pengunaan lahan tahun ini sebesar 83.137 meter persegi atau meningkat 10 persen dari total luas lahan tahun lalu 75.101 meter persegi.

IIMS 2014 akan kembali diikuti oleh 35 brand APM yang terdiri dari 28 passengers cars yang berpartisipasi diantaranya Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Datsun, Dodge, FIAT, Ford, Honda, Hyundai, Infiniti, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Sementara untuk commercial cars akan hadir 7 brand antara lain FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, UD Trucks.

Tidak hanya memberikan ruang untuk APM, panitia juga memberikan kepada pengunjung. Pameran ini akan didukung oleh berbagai fasilitas penunjang seperti ruang medis dan ambulans, business center, ATM dan bank, serta fasilitas area menunggu taksi.

Untuk keperluan ibadah panitia menyiapkan ruangan di lantai 4 GPN untuk sholat Jumat. Selain itu terdapat pula musholla di lantai 2 Hall D dan di Hall C. Selain itu, pihak panitia telah menyiapkan beberapa fasilitas seperti kids area dan nursery Room serta stroller dan kursi roda yang disiapkan khusus untuk pengunjung yang hadir bersama anak-anak dan orang tua meraka.

Fasilitas lainya adalah charging corner di beberapa titik pameran. Fasilitas lainnya adalah foodcourt khusus yang terletak di Hall E yang menyediakan aneka hidangan dan juga coffee shops yang tersebar di area selasar pameran.

Untuk mempermudah pengunjung menuju ke area pameran, panitia kembali menyiapkan 8 titik layanan free shuttle bus dengan pick up area di beberapa lokasi di Jakarta yaitu di Central Park, Mall Artha Gading, Margo City, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall, dan Tamini Square.

Guna mengantisipasi ledakan pengunjung, pihak panitia menyiapkan lahan parkir alternatif berupa kantung parkir yang berada di Mega Glodok Pameran dan Mangga Dua Square.

Bagi pengunjung yang berasal dari Bandung pihak panitia kembali menjalin kerjasama dengan layanan travel antar kota, Day Trans, Beberapa titik pick up dari Bandung menuju area pameran IIMS adalah di Cihampelas, Dipatiukur dan Pasteur.

Pada tahun ini, panitia juga kembali bekerjasama dengan JNE menyediakan layanan logistik bagi pengunjung yang membutuhkan jasa pengiriman barang yang dibeli pada saat IIMS.

“Memasuki gelaran IIMS tahun ini, kami sebagai pihak panitia berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas yang ada sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunjung. Semoga pameran ini bisa menjadi sarana edukasi khususnya di bidang otomotif serta menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai program acara yang akan kami suguhkan dan tempat berkumpulnya para pakar otomotif Tanah Air,” kata Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2014.

One Response to “Tren Otomotif Indonesia Terus Naik”

  1. Daihatsu Karawang – Info Harga Mobil Great New Xenia Sigra Ayla Terios Sirion Luxio GranMax PickUp (PU) GranMax Mini Bus (MB) GranMax Blind Van (BV) Copen Bisa Menghubungi Sales daihatsu-karawang.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: